ADVERTISMENT

Proliga 2024 - Pelatih Bandung BJB Tandamata Jelaskan Kunci Runtuhkan Tim Berlabel Bintang Megawati dkk

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Proliga 2024 - Pelatih Bandung BJB Tandamata Jelaskan Kunci Runtuhkan Tim Berlabel Bintang Megawati dkk. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Proliga 2024 - Pelatih Bandung BJB Tandamata Jelaskan Kunci Runtuhkan Tim Berlabel Bintang Megawati dkk
Proliga 2024 - Pelatih Bandung BJB Tandamata Jelaskan Kunci Runtuhkan Tim Berlabel Bintang Megawati dkk

BOLASPORT.COM - Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno mengungkapkan rahasia kemenangan anak asuhnya atas tim berlabel bintang pada Proliga 2024.

Bandung BJB Tandamata yang kalah pada laga perdana berhasil bangkit dengan memetik kemenangan meyakinkan konta Jakarta BIN.

Tim juara bertahan Proliga itu yang sukses merebut kemenangan krusial pada set berhasil menyudahi perlawanan Megawati Hangestri Pertiwi dkk lewat permainan empat set.

Mereka menang dengan skor 3-1 (29-27, 16-25, 25-17, 25-18) pada laga yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (27/4/2024).

Pada laga ini, Bandung BJB menunjukkan peningkatan yang positif dibanding laga pertama saat dikalahkan Jakarta Pertamina Enduro.

Dua pemain asing mereka yakni Jovana Brakocevic (Rusia) dan Hanna Davyskiba (Belarus) mulai menunjukkan chemistry yang baik dengan setter.

Baca Juga: Proliga 2024 - Imbas Jadwal Padat Megawati Sepulang dari Korea, Jakarta BIN Merugi pada Laga Besar

"Dari saya selaku yang di lapangan Alhamduillah atas nikmat ini, (kemenangan) ini berkat dari yang atas dan kerja sama kita semua," kata Alim Suseno seusai laga.

"Secara teknis intinya antara bule (pemain asing) dan setter, kemarin saya katakan pemain asing baru datang hari mingu, jadi latihan baru sekali."

"Tapi tadi pagi mereka yang jarang-jarang mau latihan pagi, tapi jam setengah 8 pagi kita semua lompat pagi, dia minta untuk memperbaiki chemistry dengan setter," ujarnya.

Lebih lanjutnya, Alim menjelaskan kondisi Jovana Brakocevic yang baru libur usai berkompetisi di Liga Voli Turki.

"Dia (Jovana) fresh satu bulan usai Liga Turki, gak pegang bola, baru disini pegang bola lagi," imbuhnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa ia memaksakan setter, Khalisa Azilia Rahma tetap bermain walau masih dalam keadaan sakit.

"Sekarang posisi Khalisa sakit, harusnya dia opname, karena setter cuma satu, kita sangat terpaksa buat gantian dengan Tiara Sanger," ujar Alim.

Meski demikian, Alim dengan rendah hati usai anak asuhnya mampu mengalahkan tim bertabur bintang.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno memberikan intruksi kepada anak asuhnya saat laga kontra Jakarta BIN dalam lanjutan pekan pertama Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu, 24 April 2024
WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM
Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno memberikan intruksi kepada anak asuhnya saat laga kontra Jakarta BIN dalam lanjutan pekan pertama Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu, 24 April 2024

Baca Juga: Hasil Proliga 2024 - Megawati Hangestri Turun, Jakarta BIN Takluk di Tangan Juara Bertahan

"Paling tidak kita (BJB dan BIN) sama, sudah main sekali, mereka sudah main sekali, mereka mempelajari kita, kita pun sama, apa kelebihan dan apa kekurangan, jadi kedua tim saling mempelajari," tuturnya.

Outside hitter, Ersandrina Devega Salsabilla yang dimainkan sejak awal laga merasa bersyukur bisa meraih kemenangan.

"Hari ini diberi kemenangan, bersyukur banget, lawannya lebih senior daripada saya, saya senang banget Alhamdullah," ujar Ersandrina.

"Mengurangi keselahan, diperbaiki satu persatu, fokus ke receive baru ke spike nya," ucap Ersandrina mengungkapkan kunci kemenangan di set pertama.

Terakhir, Alim Suseno berharap bahwa pemain lokal dan pemain asing bisa bermain lebih baik lagi.

Dia tidak bisa memaksakan selalu menggunakan pemain lokal yang sama pada posisi penyerang di setiap pertandingannya.

"Kalau ke depannya kita tidak bisa memaksakan (Ersandrina), siapa yang lagi bagus di lapangan saat itu kita yg kita turunkan, lokal atau asing."

"Jadi kita kan saling membantu, tidak tergantung sama pemain asing saja, pemain lokal bisa kita fungsikan," ujar Alim Suseno.

Baca Juga: Harapan Fahri Septian Seusai Proliga 2024, Abroad Lagi, 2 Klub Eropa sedang Memantau

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 10 Mei 2024
Berita Terkait