ADVERTISMENT

Akun IG Guinea Diserang Ujaran Rasis Usai Timnas U-23 Indonesia Gagal Lolos Olimpiade 2024

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Akun IG Guinea Diserang Ujaran Rasis Usai Timnas U-23 Indonesia Gagal Lolos Olimpiade 2024. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Akun IG Guinea Diserang Ujaran Rasis Usai Timnas U-23 Indonesia Gagal Lolos Olimpiade 2024
Akun IG Guinea Diserang Ujaran Rasis Usai Timnas U-23 Indonesia Gagal Lolos Olimpiade 2024

BOLASPORT.COM - Akun resmi Instagram dari Guinea diserang ujaran bernada rasis usai Timnas U-23 Indonesia gagal lolos Olimpiade 2024.

Timnas U-23 Indonesia baru saja gagal melaju ke Olimpiade 2024.

Hal itu terjadi akibat kekalahan dari Guinea di play-off Olimpiade 2024.

Pada laga yang berlangsung di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB, Skuad Garuda Muda takluk 0-1.

Penalti dari Ilaix Moriba pada menit ke-29 sudah cukup untuk mengandaskan impian Indonesia berlaga di Prancis musim panas ini.

Guinea pun berhak masuk putaran grup sepak bola Olimpiade 2024.

Pemain dan staf pelatih Indonesia tentu saja bersedih dan kecewa atas kegagalan tersebut.

Baca Juga: Bellingham Diambang Sejarah Jika Real Madrid Juara Liga Champions, Bisa Sejajar Cristiano Ronaldo dan 2 Legenda

Tak terkecuali para penikmat sepak bola Tanah Air.

Hanya saja sebagian dari mereka justru mengungkapkan kekecewaan dan kekesalannya dengan cara yang tidak bijak.

Dari penelusuran BolaSport.com, terdapat temuan ungkapan kebencian bernada rasis di media sosial Guinea terutama Instagram.

Akun Instagram resmi milik Guinea diserang ujaran rasis oleh netizen Indonesia yang tidak puas akan kegagalan tim pujaannya lolos ke Olimpiade 2024.

Beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab dengan leluasa melampiaskan kekesalannya dengan ujaran kebencian bernada rasis.

Sebagian dari mereka menggunakan emoji dan simbol seperti warna hitam dan monyet.

Ada pula yang menuliskan "nigga".

Baca Juga: Masa Depan Barcelona Tak Berbentuk, Mantan Pelatih Ikut Bikin Pusing

Akun resmi milik Guinea diserang ujaran kebencian bernada rasisme oleh netizen Indonesia setelah Timnas U-23 Indonesia gagal melaju ke Olimpiade 2024.
INSTAGRAM.COM/JOUEURS_GN/
Akun resmi milik Guinea diserang ujaran kebencian bernada rasisme oleh netizen Indonesia setelah Timnas U-23 Indonesia gagal melaju ke Olimpiade 2024.

Istilah tersebut berkonotasi negatif dalam konteks mendiskreditkan orang Afrika.

Pihak Guinea sendiri sampai menutup kolom komentar mereka di Instagram.

Tidak hanya itu, mereka juga turut merilis pernyataan resmi terkait hinaan rasisme yang diterimanya melalui Instagram dan Twitter.

"Dihadapkan dengan banjir besar penghinaan rasis dan emoji monyet dari para penggemar Indonesia, JGN harus menonaktifkan komentar di halaman Instagram-nya," tulis akun resmi Guinea.

"Rasisme menjadi semakin lazim dalam sepak bola, yang merupakan olahraga yang seharusnya menyatukan kita, dan kita tidak akan pernah berhenti melawannya!"

"TIDAK UNTUK RASISME!" bunyi pernyataan Guinea.

Hal ini tentu saja sangat amat disayangkan mengingat apa yang terjadi di lapangan justru merembet di luar lapangan.

Baca Juga: Bayer Leverkusen Kelewat Ganas, Rekor 59 Tahun Dilibas

Bahkan hal itu sejatinya tidak perlu terjadi dan dilakukan.

Tindakan rasisme yang ditujukan ke para pemain Guinea tersebut telah mencederai sportivitas dan tidak menghargai martabat manusia.

Netizen Indonesia perlu bersikap lebih dewasa dalam menyampaikan kritik dan bijak dalam berujar di media sosial.

Sepak bola yang semestinya menjadi pemersatu bangsa justru menjadi alat untuk memecah belah dan merendahkan harkat dan martabat manusia.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik semestinya kita tetap menghargai dan menerima kekalahan dengan lapang dada dari yang dialami Timnas U-23 Indonesia.

Bukan melampiaskan kekesalan dan amarah dengan berujar kebencian di media sosial.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Senin 20 Mei 2024
Berita Terkait