ADVERTISMENT

Negeri Pizza Bersuka Ria, Ada 3 Pelatih Italia di 3 Final Kompetisi Antarklub Eropa 2023-2024

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Negeri Pizza Bersuka Ria, Ada 3 Pelatih Italia di 3 Final Kompetisi Antarklub Eropa 2023-2024. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Negeri Pizza Bersuka Ria, Ada 3 Pelatih Italia di 3 Final Kompetisi Antarklub Eropa 2023-2024
Negeri Pizza Bersuka Ria, Ada 3 Pelatih Italia di 3 Final Kompetisi Antarklub Eropa 2023-2024

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Semua final kompetisi antarklub Eropa musim ini akan diwarnai kehadiran pelatih klub asal Italia.

Real Madrid telah memastikan diri untuk kembali mewarnai babak final Liga Champions.

Raja Eropa dengan 14 titel gelar juara tersebut berhasil menapaki laga puncak Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Bayern Muenchen di babak semifinal.

Brace Joselu memastikan Los Blancos mengalahkan Bayern Muenchen 2-1 pada leg kedua yang dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/5/2024).

Kemenangan atas Bayern Muenchen diyakini sebagai buah kejeniusan Carlo Ancelotti, sang juru taktik Real Madrid.

Don Carlo memasukkan Luka Modric dan Eduardo Camavinga sesaat setelah Real Madrid tertinggal lewat gol Alphonso Davies pada menit ke-68.

Belum berhasil mencetak gol balasan, pria asal Italia berusia 64 tahun kembali memasukkan dua pemain lainnya, Joselu dan Brahim Diaz, untuk merusak irama permainan Bayern Muenchen.

Taktik tersebut berhasil bahkan Joselu menjadi pembeda cerita setelahnya.

Mantan pemain Newcastle United tersebut mencetak dua gol dan menjelma sebagai pahlawan di akhir laga karena brace yang dicetaknya membawa Real Madrid lolos ke final.

Final mendatang menjadi kali keenam bagi Carlo Ancelotti di ajang Liga Champions dalam perannya sebagai seorang juru taktik.

Final di Wembley pada 1 Juni mendatang juga menjadi kali ketiga bagi Carlo Ancelotti bersama Real Madrid setelah tiga final lainnya dia gapai bersama AC Milan.

Keberhasilan Carlo Ancelotti membawa Los Blancos ke partai final juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Italia, negeri kelahirannya.

Untuk kali ketiga secara beruntun dalam tiga musim terakhir, selalu ada pria Italia di pinggir lapangan sebuah tim yang memainkan laga final Liga Champions.

Pada musim 2021-2022, Carlo Ancelotti mengotaki Real Madrid saat berjumpa Liverpool di final Liga Champions yang dipentaskan di Stade de France, Saint Dennis, Prancis.

Musim lalu ada Simone Inzaghi di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki. saat final Liga Champions memainkan duel antara Inter Milan kontra Manchester City.

Meski tak ada klub wakil Italia pada final Liga Champions tahun ini, paling tidak Carlo Ancelotti kembali menunjukkan bahwa ada bau Negeri Pizza di Wembley Stadium.

Pada Rabu malam lalu, dua pria Italia berhasil menunjukkan jitunya strategi mereka bagi tim yang dipimpin.

Selain Carlo Ancelotti, beberapa jam sebelumnya ada nama Vincenzo Italiano yang juga sukses membawa Fiorentina menembus babak final Liga Konferensi Europa.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun dalam dua musim terakhir di mana Vincenzo Italiano mampu mengantar Fiorentina ke laga final Liga Konferensi Europa.

Di final Liga Konferensi Europa 2023-2024, Fiorentina akan menghadapi Olympiacos di Athena pada 29 Mei mendatang.

Pada Kamis (9/5/2024), satu lagi pria Italia memastikan diri bakal tampil di final kompetisi antarklub Eropa.

Gian Piero Gasperini sukses membawa Atalanta menembus babak final Liga Europa.

Atalanta mengalahkan Marseille 3-0 di leg kedua semifinal untuk lolos ke final dengan agregat 4-1.

La Dea jadi akan tampil di duel pamungkas pada 22 Mei mendatang di Dublin dengan menghadapi Bayer Leverkusen.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Senin 20 Mei 2024
Berita Terkait