ADVERTISMENT

Kata Presiden FIFA Gianni Infantino setelah Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024: Garuda Muda Bergerak ke Arah yang Benar

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Kata Presiden FIFA Gianni Infantino setelah Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024: Garuda Muda Bergerak ke Arah yang Benar. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Kata Presiden FIFA Gianni Infantino setelah Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024: Garuda Muda Bergerak ke Arah yang Benar
Kata Presiden FIFA Gianni Infantino setelah Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024: Garuda Muda Bergerak ke Arah yang Benar

BOLASPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan kata-katanya seteleh timnas U-23 Indonesia gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Timnas U-23 Indonesia gagal melaju ke Olimpiade setelah kalah dari Guinea pada play-off yang digelar di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Tim besutan Shin Tae-yong itu kalah dengan skor 0-1.

Gol Guinea dicetak melalui sepakan penalti pada menit ke-29 oleh Ilaix Moriba.

Guinea mendapatkan sepakan penalti setelah wasit Francois Letexier menilai Witan Sulaeman menjatuhkan Algassime Bah di kotak terlarang.

Moriba yang menjadi algojo sepakan penalti menendang bola ke tangah gawang dan menipu Ernando Ari yang bergerak ke kiri.

Pada babak kedua, sepakan pelati juga didapat Guinea pada menit ke-78.

Akan tetapi sepakan penalti yang dilakukan Algassime Bah gagal.

Gianni Infantino nampak hadir menyaksikan langsung pertandingan tersebut di bangku penonton.

Selepas pertandingan dalam unggahan instagram pribadinya, ia memberikan pesan kepada suporter Indonesia.

Baca Juga: Meski Kecewa, PSSI Tetap Apresiasi Timnas U-23 Indonesia Usai Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

"Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah bangga dengan tim Anda dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar," tulis Gianni Infantino.

"Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine/Paris hari ini dan dapat dikatakan bahwa tim melewatkan kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis."

Lebih lanjut Gianni Infantino berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Terima kasih kepada semua orang di @pssi, yang dipimpin oleh Presiden Erick Thohir, atas kerja luar biasa yang telah dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini," tulis Gianni Infantino.

Timnas U-23 Indonesia mencapai play-off untuk Olimpiade 2024 karena finis sebagai peringkat keempat Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Shin Tae-yong Menangis Usai Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Guinea

Di Piala Asia U-23 2024, Rafael Struick dkk memberikan penampilan yang apik.

Timnas U-23 Indonesia memulai perjuangan Piala Asia U-23 2024 dengan bersaing di Grup A yang sulit karena diisi tim-tim bagus.

Timnas U-23 Indonesia satu grup dengan Qatar sebagai tuan rumah, Australia, dan Yordania.

Hasilnya, Garuda Muda keluar sebagai runner-up Grup A.

Timnas U-23 Indonesia hanya kalah dari Qatar dengan skor 0-2.

Sementara dua laga lainnya, timnaa U-23 Indonesia mengalahkan Australia dengan skor 1-0 dan menumbangkan Yordania (4-1).

Di perempat final, timnas U-23 Indonesia mengalahkan Korea Selatan melalu adu penalti, 11-10 setelah bermain imbang 2-2.

Timnas U-23 Indonesia kemudian kalah di semifinal melawan Uzbekistan dengan skor 2-0.

Lalu, Garuda Muda kalah 1-2 dari Irak di laga perebutan peringkat ketiga.

 

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Senin 20 Mei 2024
Berita Terkait