ADVERTISMENT

Hasil MotoGP Spanyol 2024 - Duel Panas Francesco Bagnaia vs Marc Marquez Dimenangi Murid Rossi, Jorge Martin Crash saat Terdepan

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Hasil MotoGP Spanyol 2024 - Duel Panas Francesco Bagnaia vs Marc Marquez Dimenangi Murid Rossi, Jorge Martin Crash saat Terdepan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Hasil MotoGP Spanyol 2024 - Duel Panas Francesco Bagnaia vs Marc Marquez Dimenangi Murid Rossi, Jorge Martin Crash saat Terdepan
Hasil MotoGP Spanyol 2024 - Duel Panas Francesco Bagnaia vs Marc Marquez Dimenangi Murid Rossi, Jorge Martin Crash saat Terdepan

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menjuarai race MotoGP Spanyol 2024 usai berduel panas kontra Marc Marquez

Bagnaia memenangi seri balapan keempat MotoGP 2024 di Sirkuit Jerez, Andalusia, Spanyol, Minggu (28/4/2024) dengan sangat luar biasa.

Juara dunia dua kali itu menjadi yang tercepat setelah menuntaskan balapan 25 lap dalam kurun waktu 40 menit 58,053 detik walau start dari P7.

Terlebih, kemenangannya direngkuh setelah berduel super panas melawan Marquez yang notabene start dari pole position dan hampir saja terjadi senggolan panas di antara mereka.

Podium kedua diraih oleh Marquez, disusul Marco Bezzecchi yang berhasil merengkuh podium ketiga.

Bagi Marquez, hasil ini juga menjadi hasil impresif karena ini menjadi podium pertama juara dunia delapan kali itu bersama Gresini Ducati di sesi Race alias balapan utama. 

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2024 - Podium Fabio Quartararo Dibatalkan, Padahal Susah Payah Bertahan di Tengah Badai Crash Usai Start ke-23

Lap pertama langsung menyajikan balapan seru setelah Marquez start dengan sangat baik dan mempertahankan posisi terdepan.

Namun tak lama setelah itu, Francesco Bagnaia yang start dari posisi ketujuh, langsung merangsak naik dan menyalip Jorge Martin dan Marco Bezzecchi di tikungan 2.

Pertarungan panas terjadi antara Pecco dengan Marquez yang saling overtake.

Tak lama setelah itu, Martin mengambil keuntungan dan sukses merebut posisi kedua milik Marquez. Bahkan manuver Martin hampir menyenggol Marquez.

Bagnaia, Martin dan Marquez ketat berada di posisi 1-2-3.

Di tikungan terakhir lap pertama, Bagnaia melakukan kesalahan dan sedikit melebar yang membuat dia tersalip Martin.

Di sisi lain, nasib apes menimpa Pedro Acosta. Pembalap debutan GASGAS Factory Tech3 yang tadinya start dari P10, langsung melorot ke belakang dan terdampar di P18.

Acosta sempat ditubruk Johann Zarco dan insiden ini langsung dalam investigasi dan diputuskan tidak ada pelanggaran atau kesalahan apapun, murni insiden balapan.

Memasuki lap keempat, Dani Pedrosa merana setelah crash di tikungan 8 dan tak bisa melanjutkan balapan.

Sementara garda terdepan terjadi perubahan lagi setelah Marco Bezzecchi sukses menyalip Marquez untuk merebut tempat ketiga. Posisi pertama masih dipegang Martin, diintai Pecco dengan ketat.

Sampai memasuki lap ke delapan, Bagnaia masih kesulitan mencari celah Martin untuk merebut posisi terdepan. Demikian pula Marquez yang belum bisa mendekati Bezzecchi di posisi ketiga.

Tensi panas antara empat pembalap yang memperebutkan posisi kesatu dan ketiga ini terus disorot.

Aleix Espargaro crash di sektor 2 yang ikut menyeret Johann Zarco di depannya.

Tersisa 15 lap, Jorge Martin crash saat memimpin balapan di tikungan 6. Dia kehilangan kendali area depan, membuatnya gagal meraih poin sekaligus memberikan posisi kesatu cuma-cuma kepada Bagnaia.

Menyisakan 12 lap terakhir, Marquez akhirnya berhasil merebut posisi kedua dari Bezzecchi setelah murid Valentino Rossi melebar di tikungan 13.

Memasuki 7 lap terakhir, Marquez mulai menjadi ancaman Bagnaia saat sang juara dunia delapan kali itu terus memangkas jarak sampai mencatatkan rekor lap baru dengan 1 menit 37,625 detik di Jerez.

Jaraknya dengan Bagnaia hanya 0,1 detik hingga aksi saling tikung-menikung tersaji di lima lap terakhir.

Bahkan kedua bahu antara pembalap saling bersinggungan ketat.

Bagnaia tak mau begitu saja mengalah dan ngotot kembali merebut posisi terdepan di tikungan 10. Duel Bagnaia vs Marquez sangat panas di akhir sesi balapan yang menyisakan 3 lap lagi.

Sampai lap terakhir, Bagnaia akhirnya berhasil mempertahankan posisi terdepan dari kejaran Marquez dan juara untuk pertama kalinya di musim ini.

HASIL MOTOGP SPANYOL 2024, MINGGU (28/4/2024):

1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 40 menit 58,053 detik
2. Marc Marquez (Gresini) +0,378 detik
3. Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) +3,903
4. Alex Marquez (Gresini) +7,205
5. Enea Bastianini (Ducati Lenovo) +7,253
6. Brad Binder (Red Bull KTM) +7,801
7. Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) +10,063
8. Miguel Oliveira (Trackhouse Aprilia) +10,979
9. Maverick Vinales (Aprilia) +11,217
10. Pedro Acosta (GASGAS Factory Tech3) +20,762
11. Raul Fernandez (Trackhouse Aprilia) + 23,508
12. Joan Mir (Repsol Honda) +23,584
13. Alex Rins (Monster Energy Yamaha) +28,452
14. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) +29,049
15. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +32,015
16. Stefan Bradl (Honda/wildcard) +41,433
17. Luca Marini (Repsol Honda) +43,323
DNF Augusto Fernandez (GASGAS Factory Tech3)
DNF Jack Miller (Red Bull KTM)
DNF Franco Morbidelli (Prima Pramac)
DNF Lorenzo Savadori (Aprilia/wildcard)
DNF Jorge Martin (Prima Pramac)
DNF Johann Zarco (LCR Honda Castrol)
DNF Aleix Espargaro (Aprilia)
DNF Dani Pedrosa (KTM/wildcard) 

*DNF: Did Not Finish

Baca Juga: Live Streaming MotoGP Spanyol 2024 - Menanti Penebusan Bagnaia dan Marquez, Acosta Bisa Apa?

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 12 Mei 2024
Berita Terkait