ADVERTISMENT

MotoGP Prancis 2024 - Bos Ducati Bantah Francesco Bagnaia: Tak Ada Masalah pada Motornya

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang MotoGP Prancis 2024 - Bos Ducati Bantah Francesco Bagnaia: Tak Ada Masalah pada Motornya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!MotoGP Prancis 2024 - Bos Ducati Bantah Francesco Bagnaia: Tak Ada Masalah pada Motornya
MotoGP Prancis 2024 - Bos Ducati Bantah Francesco Bagnaia: Tak Ada Masalah pada Motornya

BOLASPORT.COM - Pernyataan Francesco Bagnaia yang crash pada sprint MotoGP Prancis 2024 akibat motor rusak, langsung dibantah oleh bos Ducati sendiri, Davide Tardozzi.

Tardozzi yang menjabat sebagai Manajer Tim Ducati, tidak setuju dengan pernyataan Bagnaia tentang masalah elektronik yang ditudingkan pada motor cadangan Desmosedici GP24 miliknya.

Motor utama Bagnaia terpaksa dipinggirkan karena terbakar saat mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi, Sabtu (11/5/2024) sore.

Malam harinya, tim mekanik telah menyiapkan motor kedua yang digunakan pada sesi Sprint.

Sayangnya, Bagnaia yang start dari baris pertama tidak bisa menjaga konsistensinya untuk berada di garda terdepan.

Dia langsung melorot jauh ke belakang dan ujung-ujungnya mengalami kesulitan dalam mengendalikan Gp24.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2024 - Marc Marquez Paling Niat, Potensi Cuaca Buruk Bikin Pembalap Jalani Simulasi Flag-to-Flag

Dia melebar ke area gravel dan meutuskan untuk retired alias mundur tidak melanjutkan balapan sekaligus membuat hasil sprintnya berakhir dengan keterangan DNF (Did Not Finish).

Seusai sprint, Bagnaia menyebutkan bahwa ada masalah elektronik pada motornya dan memutuskan tidak melanjutkan balapan karena dirasa akan terlalu berbahaya jika melanjutkannya.

Namun belakangan, pendapat Juara Dunia dua kali itu langsung disanggah oleh Davide Tardozzi selaku Manajer Timnya sendiri.

Pria asa Italia itu menepis anggapan Bagnaia soal masalah pada motor Desmosedici GP24 keduanya.

Menurut Tardozzi, tidak ada kendala elektronik apapun pada GP24 setelah dilakukan pengecekan dan data telemetri. Kemungkinan besar, masalah sebenarnya ada pada sensasi berkendara Bagnaia sendiri yang belum 'sreg' dengan motor cadangan.

Apalagi setelah latihan bebas dan kualifikasi menunggangi satu motor yang sama.

"Elektroniknya tidak ada masalah," tutur Tardozzi dengan yakin, kepada Sky Sport Italia, dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Yang disayangkan sebenarnya karena dia sendiri yang tidak merasakan sensasi yang sama seperti pada motor pertama."

"Kita semua selalu mencoba melakukan hal yang sama persis (untuk mengatur set-up motor), tapi mungkin kalibrasinya tidak sempurna dan sensasinya tidak sama," jelasnya. 

Jika memang GP24 sebenarnya tidak ada masalah, maka sekarang tantangan besar akan dihadapi Bagnaia pada sesi balapan utama hari Minggu (12/5/2024).

Bagnaia jelas pasti akan lebih melakukan penyesuaian dengan motor yang sekarang dia gunakan. Dari sesi warm-up siang tadi, murid Valentino Rossi itu menemapti posisi keenam dan masih tertinggal 0,2 detik dari Pedro Acosta yang jadi tercepat.

Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin setelah sudah mencicipi tiga kali DNF musim ini.

Satu DNF pada balapan utama seri Portugal, dua lainnya dari Sprint Prancis kemarin dan Sprint Spanyol.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2024 - Sesal Diri Francesco Bagnaia gegara Dijegal Motor Cadangan yang Ternyata Ampas

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Kamis 23 Mei 2024
Berita Terkait