ADVERTISMENT

Pengguna Microsoft Azure di Tiongkok masih bisa dapatkan akses ke API OpenAI

Published By Admin | Pada: Rabu, 10 Jul 2024 13:06 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Pengguna Microsoft Azure di Tiongkok masih bisa dapatkan akses ke API OpenAI. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Pengguna Microsoft Azure di Tiongkok masih bisa dapatkan akses ke API OpenAI
Pengguna Microsoft Azure di Tiongkok masih bisa dapatkan akses ke API OpenAI

OpenAI secara terang-terangan telah membatasi akses penggunaan platform AI mereka di Tiongkok. Alasan yang digunakan untuk melakukan pembatasan kemungkinan besar dikarenakan soal keamanan, yang memang menjadi banyak perhatian perusahaan teknologi asal Amerika.

Namun, meski penggunaannya telah dibatasi, namun para pengguna internet di Tiongkok masih dapat mengakses teknologi AI milik perusahaan tersebut. Soalnya, mereka yang menggunakan platform Azure milik Microsoft masih dapat mengakses teknologi tersebut.

Seperti diketahui, Microsoft dan OpenAI memiliki kemitraan yang erat, dimana membuat Microsoft memperoleh akses tak tertandingi ke produk-produk OpenAI dalam upaya untuk memperluas komputasi perusahaan melalui fitur kecerdasan buatan. 

Dilansir dari laman Wccftech (10/9), sebuah laporan mengungkapkan bahwa OpenAI akhir bulan lalu menyebut bahwa mereka akan membatasi pelanggan di Tiongkok untuk menggunakan API-nya mulai 9 Juli. 

Tidak seperti ChatGPT, yang merupakan produk akhir yang ditawarkan oleh OpenAI dan mitranya, API perusahaan tersebut memungkinkan pelanggan untuk menggunakan teknologi OpenAI untuk mengembangkan produk mereka sendiri. 

Pada dasarnya, API tersebut menawarkan mereka kemampuan untuk melapisi perangkat lunak tambahan di atas program OpenAI untuk membuat produk khusus kasus penggunaan yang tidak dapat dipenuhi oleh ChatGPT.

Namun, meskipun OpenAI membatasi pengguna Tiongkok untuk menggunakan API-nya, pelanggan Microsoft di negara dengan julukan tirai bambu tersebut masih dapat mengakses " model AI percakapan OpenAI".

Bahkan, model-model AI ini tersedia bagi pelanggan perusahaan yang menggunakan platform cloud computing Azure sebagai bagian dari layanan OpenAI Azure di Tiongkok. Menurut sebuah publikasi, mereka dapat mengonfirmasi dengan tiga bisnis Tiongkok "bahwa mereka memiliki akses ke model-model OpenAI."

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 21 Juli 2024
Berita Terkait