ADVERTISMENT

Apple Intelligence, tahap pertama Apple masuk dunia AI

Published By Admin | Pada: Selasa, 11 Jun 2024 03:14 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Apple Intelligence, tahap pertama Apple masuk dunia AI. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Apple Intelligence, tahap pertama Apple masuk dunia AI
Apple Intelligence, tahap pertama Apple masuk dunia AI

Selain mengumumkan kehadiran OS baru, Apple juga mengumumkan kehadiran AI terbaru mereka yang mereka sebut sebagai Apple Intelligence. Ini merupakan tahap pertama Apple untuk serius menggarap lahan yang sebelumnya sudah digarap berbagai perusahaan besar lainnya.

Fokus dari Apple Intelligence sendiri adalah untuk membuat aplikasi dan sistem yang ada saat ini lebih pintar dengan memasukkan teknologi AI kedalamnya. Selain itu, mereka juga mengumumkan kemitraan mereka dengan OpenAI, yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia tersebut.

Salah satu peningkatan AI terbesar yang dibawa oleh Apple dapat terlihat pada Siri. Asisten suara bawaan perusahaan ini akan didukung oleh model bahasa besar, yang merupakan teknologi dasar dari semua AI generatif modern. 

Untuk diketahui, selama beberapa tahun belakangan ini Siri bisa dibilang sedikit tertinggal jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Namun, dengan kehadiran AI yang lebih baik, teknologi tersebut mungkin menjadi lebih berguna karena dapat berinteraksi lebih dekat dengan sistem operasi dan aplikasi Apple. 

Contohnya, kalian dapat meminta Siri untuk memberikan ringkasan artikel berita, menghapus email, atau mengedit foto. Dia juga dapat melakukan lebih dari 100 tindakan, seperti menemukan foto berdasarkan deskripsi umum isinya atau mengekstrak informasi pribadi dari gambar tanda pengenal pengguna untuk mengisi formulir online secara otomatis. Terakhir, kalian bahkan dapat mengetikkan pertanyaan kepada Siri alih-alih menggunakan suara.

Apple Intelligence juga akan memungkinkan meringkas halaman web dengan cepat saat menggunakan peramban Safari. Sebenarnya, Apple telah tertinggal dengan pesaingnya karena beberapa peramban, seperti Arc sudah memiliki fitur yang satu ini dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, kalian juga dapat menggunakan Apple Intelligence untuk mengelola pemberitahuan dengan lebih efisien, seperti di Gmail dan Outlook. Perangkat kalian akan dapat memberikan tanggapan yang lebih lengkap terhadap email dan pesan teks atas nama penggunanya.

Mengenai kemitraannya bersama OpenAI, Apple juga memperkenalkan GPT-4o, model bahasa besar terbaru dari OpenAI, yang akan diterapkan di seluruh sistem. Ini berarti fitur seperti menghasilkan teks atau mengajukan pertanyaan kepada Siri berdasarkan gambar kini dapat ditangani oleh GPT-4o, bukan hanya oleh Apple Intelligence. 

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 23 Juni 2024
Berita Terkait