Berita Inforamsi Bola Terbaru 2023
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

Hindari 5 Hal Ini Ketika Memilih Pasangan Hidup demi Kebahagiaanmu

Oleh : Rista Simbolon (Via IDN Times ) | Diterbitkan 1 month ago | Short link: https://heristh.com/link/11427808

Bagikan Ke : Facebook Twitter


Heristh.com: Hindari 5 Hal Ini Ketika Memilih Pasangan Hidup demi Kebahagiaanmu

Memilih pasangan hidup yang tepat memang tidak mudah. Namun bukan berarti kamu menjadi tidak berhati-hati dalam memutuskan dan tidak mempertimbangkan banyak hal di belakangnya. Apalagi jika hanya mengikuti perasaanmu semata, tanpa ada logika yang mendampingi keputusanmu. Yang ada kamu bisa menyesali keputusanmu tersebut, namun mengembalikan apa yang sudah terjadi tentu tidaklah mungkin. Maka hindari lima hal ini saat memilih pasangan hidup demi kebahagiaanmu. 

1. Tidak memiliki perhitungan yang panjang mengenai karakter pasangan

Hanya karena pasanganmu masuk dalam tipe idealmu, bukan berarti kamu langsung mengiyakan ajakannya saat dia melamarmu. Apalagi jika kamu baru mengenalnya tak lama dan hanya secara kasat mata melakukan penilaian. Maka hal tersebut tidak bisa menjamin sepenuhnya bahwa apa yang kamu nilai itu benar. Sebaiknya jangan langsung percaya begitu saja akan setiap omongannya tanpa mengecek kebenarannya. Karena bisa-bisa justru kamulah yang termakan tipu dayanya dan ternyata dia tak sebaik seperti yang kamu kira selama ini.

Maka kamu tak akan bahagia setelah menikah dengannya karena karakter aslinya sangat berbeda dengan saat pertama dia mengejarmu. Oleh karena itu, jauh lebih baik jika kamu mengenal dirinya lebih jauh terlebih dahulu. Pahami seperti apa karakter dan pribadinya, serta sikapnya sekarang apakah konsisten hingga ke depannya. Jadi, jangan sampai kamu tidak memiliki perhitungan yang panjang mengenai karakter calon pasangan hidupmu sendiri jika kamu tak mau menyesalinya di kemudian hari setelah menikah dengannya. 

2. Menikah karena sudah melewati masanya

Usia yang matang dan penghasilan yang sudah mapan tidak menjamin seseorang mudah menemukan pasangan hidupnya. Di mana hal tersebut juga berlaku untukmu. Walau sudah melewati masa untuk menikah karena usiamu yang tak lagi muda dan secara ekonomi mendukungmu untuk berumah tangga, namun bukan berarti kamu menjadi tidak selektif dalam memilih pasangan. Terutama jika hatimu justru tak berkenan dan kurang tertarik pada dirinya. 

Walau orang tua, saudara dan sahabatmu mendesak, jauh lebih baik jika kamu menjelaskan dan meminta pengertian mereka. Mereka memang menyayangimu dan mengkhawatirkan dirimu, namun bukan berarti kamu memikirkan kebahagiaan mereka di atas kebahagiaanmu sendiri. Bahagiakan dirimu dengan menikahi seseorang yang kamu inginkan di dalam hidupmu. Ingatlah bahwa kamu akan bersama dengannya di setiap waktu, setiap hari hingga di masa depanmu. Maka pilihlah seseorang yang memang hatimu menginginkannya. 

3. Menikah karena faktor materi semata

Materi memang penting tapi bukan berarti kamu mengabaikan cinta. Jangan memilih pasangan hidup hanya berdasarkan materi yang dimilikinya saja, karena hal tersebut tidak bisa menjamin kamu bahagia. Jauh lebih baik jika kamu belajar membuka hatimu dulu untuknya. Dia yang mencintaimu akan membuktikan rasa cintanya dan menunggu hingga kamu siap menerima pinangannya. 

Kemudian, sekaya apa pun pasanganmu jauh lebih baik kamu menghindari menikah dengan seseorang yang masih terikat pernikahan. Walaupun posisimu saat ini bergelimang harta berkat dirinya, namun apakah kamu yakin akan bahagia jika berbagi pasangan? Belum lagi jika dia tak selalu ada untukmu karena dia juga sudah memiliki keluarga yang harus dijaga dan sudah dimilikinya bahkan sebelum bertemu denganmu. 

4. Menikah atas desakan pasangan saat belum siap dalam banyak hal

Secinta apa pun kamu pada pasanganmu, namun bukan berarti kamu menuruti semua keinginannya, seperti halnya pernikahan. Jika dia mencintaimu dengan sungguh-sungguh, maka seharusnya dia bisa mengerti alasanmu yang belum siap menikah, bukan malah mendesakmu untuk segera menikahinya. Jangan paksakan dirimu jika belum siap secara mental dan materi, karena ke depannya akan membuatmu kesulitan dan sulit bahagia. Mental yang belum siap akan membuatmu mudah stres akan masalah yang ada di dalam rumah tanggamu kelak. 

Sedangkan materi merupakan hal yang penting di dalam rumah tangga. Maka jangan sampai ketidaksiapanmu itu menjadi masalah di masa depanmu sendiri ketika sudah menikah. Apalagi jika mengingat pasanganmu yang tidak bisa mengerti keadaanmu, maka tidak ada jaminan dia akan bertahan denganmu saat kamu tidak bisa memberikan apa yang dia inginkan ketika kalian sudah menikah. Terutama jika selama ini kamu selalu menuruti semua kemauannya saat pacaran. 

5. Menikah tanpa restu

Menikah karena cinta memang penting, namun bukan berarti kamu mengabaikan hal-hal lainnya yang juga tak kalah penting di dalam sebuah pernikahan. Yaitu restu orang tuamu dan orang tua pasanganmu. Jangan lukai perasaan orang tuamu dan orang tua pasanganmu karena saat kamu berubah tangga, kamu juga akan menjadi orang tua dari anak-anakmu kelak. Maka kamu tak ingin anakmu menyakitimu seperti dirimu dulu ke orang tuamu bukan? 

Maka jauh lebih baik jika kamu berusaha mencari titik tengah dengan berkompromi ke orang tua bersama pasanganmu. Apa yang tak disukai orang tuamu dari pasanganmu, kemudian cobalah untuk memperbaikinya agar orang tuamu bisa menerima kehadiran pasanganmu. Begitu pun sebaliknya kamu ke orang tua pasanganmu. Percayalah, menikah dengan mendapatkan restu orang tua kedua belah pihak akan membuatmu bahagia dan lebih berkah karena doa orang tua kepada anaknya. 

Menikah merupakan keputusan yang besar dan penting di dalam hidupmu. Maka kamu perlu berpikir dengan baik dan matang sebelum memutuskannya, termasuk pilihanmu akan pendamping hidupmu. Maka kamu perlu menghindari lima hal di atas saat memilih pasangan hidup demi kebahagiaanmu kelak. 


Saksikan Video Hindari 5 Hal Ini Ketika Memilih Pasangan Hidup demi Kebahagiaanmu Selengkapnya di bawah ini:


Hindari 5 Hal Ini Ketika Memilih Pasangan Hidup demi Kebahagiaanmu | Bang Naga | on 6:25:00pm Minggu 29 Januari 2023 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Hindari 5 Hal Ini Ketika Memilih Pasangan Hidup demi Kebahagiaanmu
Description: Hindari 5 Hal Ini Ketika Memilih Pasangan Hidup demi Kebahagiaanmu
Alamat: https://heristh.com/news/11427808.html
Artikel Terkait















Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update

















Category

» Berita Terpanas Terkini
» Berita Showbiz Terkini
» Berita Indonesia Terkini
» Berita Wow Terkini
» Berita Trending Terkini
» Berita Dunia Terkini
» Berita Sepak Bola Terkini
» Berita Gaya Hidup Terkini
» Berita Politik Terkini
» Berita Cinta Terkini
» Berita Game Terkini
» Berita Tekno Terkini
» Berita Olah Raga Terkini
» Berita Kesehatan Terkini
» Berita Piknik Terkini
» Berita Ekonomi Terkini
» Berita Otomotif Terkini
» Berita Sukses Terkini
» Berita Capitorial Terkini
» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2023 heristh.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved


DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds