Berita Inforamsi Bola Terbaru 2022
Meski di Ambang Resesi, Usaha Ayam Crisbar bisa Terus Berkembang Berkat ShopeeFood | 3 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi saat Hari Libur Akhir Tahun Tiba | Rayakan Sumpah Pemuda, Bikin Damai Gen Z dan Boomers dengan Hangatnya KFC Coffee | Checkout Produk Jadi Lebih Mudah dengan Fitur Keranjang Orange di Shopee Video | 5 Manfaat Olahraga Skipping, Praktis dan Ampuh Bakar Lemak! | Be Fun Be Pretty! Ini 4 Barang Penting yang Wajib Dibawa Saat Traveling | Holding Ultra Mikro Bawa Misi Bebaskan Pelaku Usaha Dari Jerat Rentenir | Nikmat Disantap Panas-Panas, Cheesy Mac Schotel Bisa Hangatkan Badan Kala Hujan | Mentan SYL Pastikan Kebutuhan Pangan hingga Akhir Tahun Aman | Cokelatnya Lumer, Lotus Biscoff Chocolate Chip Cookies Ini Enaknya Tak Main-Main | Cerahkan Hari dengan Sarapan Lontong Sayur Legendaris di Jakarta Ini Yuk! | Pengin Bekal Nasi Padang Tapi Selain Bungkusan? Sepiring Padang Hadirkan Solusinya | Lain dari Biasanya, Potato Donat di Jakarta Ini Ada Jus Pandan di Dalamnya | Dibuat dari Labu Kuning, Pumpkin Pao di Jakarta Ini Lezatnya Luar Biasa | Pakai Spam, Kreasi Kimbap Buatan Roti Puti Cocok Dinikmati Pecinta Kuliner Non-Halal |
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

Langkah Nyata BRI Gunakan Kendaraan Listrik Dalam Mengurangi Emisi Karbon

Oleh : Rista Simbolon (Via Suara ) | Diterbitkan 2 Bulan yang Lalu | Short link: https://heristh.com/link/10342638

Bagikan Ke : Facebook Twitter


Heristh.com: Langkah Nyata BRI Gunakan Kendaraan Listrik Dalam Mengurangi Emisi Karbon

Suara.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk menerapkan aspek sustainability dalam setiap operasional bisnisnya, salah satunya melalui inisiatif akselerasi transisi kendaraan listrik.  Langkah ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) Menteri BUMN S- 565/MBU/09/2022 per tanggal 12 September 2022 tentang dukungan percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

Direktur Kepatuhan BRI, Ahmad Solichin Lutfiyanto mengatakan, perseroan senantiasa menjalankan prinsip Environmental, Social, Governance (ESG) untuk keberlanjutan kehidupan manusia serta mendorong tingkat kemakmuran ataupun prosperity. Langkah ini menjadi upaya nyata BRI mengurangi emisi karbon serta mendukung pencapaian target Net Zero Emission Indonesia pada 2060.

“BRI sebagai lembaga keuangan konsisten berperan aktif dalam upaya pengurangan emisi di Indonesia. Penggunaan kendaraan listrik ini akan kami tingkatkan secara bertahap,” tutur Solichin.

BRI tercatat telah menggunakan 30 mobil listrik yang tersebar di berbagai Regional Office (RO) sebagai kendaraan operasional. Tidak hanya itu, setidaknya terdapat 50 motor listrik GESITS yang mulai digunakan oleh para Tenaga Pemasar BRI.

Solichin menjelaskan, penggantian kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik di seluruh unit kerja BRI akan dilaksanakan secara bertahap, dengan memperhatikan kesiapan infrastruktur dan jenis kendaraan listrik yang beredar di Indonesia.

Riset yang dilakukan BRI menunjukan bahwa selain ramah lingkungan, penggunaan mobil listrik juga lebih ekonomis dibandingkan kendaraan konvensional. Biaya yang dikeluarkan mobil listrik lebih rendah lima kali lipat dibandingkan kendaraan konvensional.

BRI sebagai lembaga keuangan juga berperan aktif dalam mendorong pembiayaan bagi sektor berkelanjutan. Hingga kuartal II-2022, sebanyak Rp657,1 triliun atau setara 65,5% dari total portofolio kredit BRI telah menerapkan prinsip ESG. Lebih lanjut, sebesar Rp74,7 triliun tersebut disalurkan kepada sektor kegiatan usaha berwawasan lingkungan (KUBL).

“Sebagai salah satu ‘First Mover on Sustainable Finance’, BRI telah mengimplementasikan secara bertahap strategi keberlanjutan yang diharapkan dapat berdampak positif dalam mendorong percepatan implementasi keuangan berkelanjutan di Indonesia dan BRI akan fokus mewujudkan solusi keuangan yang terintegrasi kepada masyarakat," terangnya.

BRI kemudian berkomitmen untuk terus memperkuat peran dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) dengan meningkatkan pembiayaan pada sektor berkelanjutan. Pada Juni 2022, BRI pun telah menerbitkan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I Bank BRI atau Green Bond dengan menargetkan penghimpunan dana sebesar Rp 15 triliun, jumlah emisi tahap I di tahun 2022 sebanyak-banyaknya Rp 5 triliun. Penerbitan Green Bond BRI Tahap I Tahun 2022 tersebut berhasil mencatat kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga sebanyak 4,4 kali.

Hasil penghimpunan dana Green Bond tersebut dialokasikan paling sedikit 70% untuk kegiatan usaha atau kegiatan lain yang termasuk dalam kriteria KUBL baik yang baru, sedang berjalan, atau telah selesai sesuai dengan kerangka kerja obligasi.

"Selain itu, Perseroan terus berusaha menerapkan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan dengan berpedoman pada POJK Nomor 51/POJK.03.2017 serta senantiasa aktif mengikuti beberapa ESG Rating sebagai bagian dari continuous improvement penerapan ESG dan sustainability," pungkasnya.


Saksikan Video Langkah Nyata BRI Gunakan Kendaraan Listrik Dalam Mengurangi Emisi Karbon Selengkapnya di bawah ini:


Langkah Nyata BRI Gunakan Kendaraan Listrik Dalam Mengurangi Emisi Karbon | Bang Naga | on 11:38:17pm Kamis 8 Desember 2022 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Langkah Nyata BRI Gunakan Kendaraan Listrik Dalam Mengurangi Emisi Karbon
Description: Langkah Nyata BRI Gunakan Kendaraan Listrik Dalam Mengurangi Emisi Karbon
Alamat: https://heristh.com/news/10342638.html
Artikel Terkait















Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update


                            5 Risiko Jika Menikahi Pasangan Materialistis

5 Risiko Jika Menikahi Pasangan Materialistis


Sumutkota.com ... Read More →
















Category

» Berita Terpanas Terkini
» Berita Showbiz Terkini
» Berita Indonesia Terkini
» Berita Wow Terkini
» Berita Trending Terkini
» Berita Dunia Terkini
» Berita Sepak Bola Terkini
» Berita Gaya Hidup Terkini
» Berita Politik Terkini
» Berita Cinta Terkini
» Berita Game Terkini
» Berita Tekno Terkini
» Berita Olah Raga Terkini
» Berita Kesehatan Terkini
» Berita Piknik Terkini
» Berita Ekonomi Terkini
» Berita Otomotif Terkini
» Berita Sukses Terkini
» Berita Capitorial Terkini
» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
© 2017 - 2022 heristh.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved


DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds