ADVERTISMENT

PSSI: Bukan Timnas U-23 Indonesia tapi Timnas U-20 Indonesia yang Ikut Turnamen di Prancis!

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang PSSI: Bukan Timnas U-23 Indonesia tapi Timnas U-20 Indonesia yang Ikut Turnamen di Prancis!. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!PSSI: Bukan Timnas U-23 Indonesia tapi Timnas U-20 Indonesia yang Ikut Turnamen di Prancis!
PSSI: Bukan Timnas U-23 Indonesia tapi Timnas U-20 Indonesia yang Ikut Turnamen di Prancis!

BOLASPORT.COM - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, membenarkan bahwa Indonesia akan mengikuti sebuah turnamen internasional di Prancis.

Turnamen yang bertajuk Tournoi Maurice Revello itu digelar pada 3-16 Juni 2024.

Kepada awak media termasuk BolaSport.com, Arya Sinulingga mengatakan bahwa bukan timnas U-23 Indonesia yang ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Kata Arya Sinulingga, timnas U-20 Indonesia yang ikut bertanding.

Sebelumnya akun instagram Tournoi Maurice Revello mengupload sebuah foto Marselino Ferdinan untuk memastikan bahwa Indonesia akan mengikuti turnamen tersebut.

Adapun Marselino Ferdinan merupakan pemain timnas U-23 Indonesia.

Selain itu, Marselino Ferdinan juga pemain timnas Indonesia.

Baca Juga: RESMI - Duel Bali United Vs Persib Pindah Lokasi dan Tanpa Penonton

Marselino Ferdinan juga diprediksi tidak akan ikut bertanding dalam turnamen tersebut.

Pasalnya, ia akan membela timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina pada laga Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dua pertandingan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 6 dan 11 Juni 2024.

Sementara itu, timnas U-23 Indonesia baru saja berjuang melawan Guinea pada laga Play-off Olimpiade 2024 di INF Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Timnas U-23 Indonesia gagal lolos ke Olimpiade 2024 Paris karena kalah 0-1 dari Guinea.

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan segera kembali ke Indonesia setelah sebelumnya juga berjuang di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Sedangkan untuk timnas U-20 Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Baca Juga: Gantikan Mesir, Indonesia Ikut Turnamen di Prancis! Ini Jadwal Pertandingannya

Turnamen itu sebagai persiapan timnas U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2024 pada 17-27 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu, turnamen tersebut sangat penting bagi timnas U-20 Indonesia yang membidik tampil di Piala Dunia U-20 2025.

"Iya benar kami akan mengikuti turnamen itu."

"Kami pastikan akan mengirimkan pemain-pemain timnas U-20 Indonesia yang dipegang coach Indra Sjafri," kata Arya Sinulingga, Jumat (10/5/2024).

Timnas U-20 Indonesia masuk untuk menggantikan Mesir yang memutuskan mundur.

Skuad Garuda Muda akan tergabung ke dalam Grup B bersama Ukraina, Panama, Italia, dan Jepang.

Adapun ini sudah tiga kalinya Indonesia ambil bagian dalam turnamen yang dulu bernama Toulon Tournament.

Baca Juga: Usai Gagal ke Olimpiade 2024, PSSI Langsung Usung Target di 2 Laga Kontra Irak dan Filipina

"Kami baru saja daftar dan langsung diterima oleh mereka," kata Arya Sinulingga.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Selasa 21 Mei 2024
Berita Terkait