ADVERTISMENT

Kata Siapa Pep Guardiola Pelatih Genius, Skuad Man City Saja yang Bagus

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Kata Siapa Pep Guardiola Pelatih Genius, Skuad Man City Saja yang Bagus. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Kata Siapa Pep Guardiola Pelatih Genius, Skuad Man City Saja yang Bagus
Kata Siapa Pep Guardiola Pelatih Genius, Skuad Man City Saja yang Bagus

BOLASPORT.COM - Pep Guardiola diklaim bukanlah sebagai sosok pelatih yang genius. Ia hanya didukung oleh skuad Man City yang sudah bagus.

Klaim tersebut dilontarkan oleh legenda Liverpool, Graeme Souness.

Graeme Souness menilai kesuksesan Pep Guardiola selama ini tidaklah murni dari kecerdasannya meramu taktik.

Souness melihat keberhasilan Guardiola tak lebih karena ia memiliki pemain terbaik di setiap klub yang diasuh termasuk di Man City saat ini.

Sebagaimana diketahui Man City tengah berada di ambang sejarah untuk hattrick meraih gelar Liga Inggris.

Persaingan mereka sangat sengit dengan Arsenal yang masih memuncaki klasemen sementara dengan hanya terpaut jarak sebiji poin.

Masih menabung 3 laga, kans The Citizen untuk mempertahankan gelar Liga Inggris masih terbuka.

Baca Juga: Warisan Mbappe di PSG Sebatas Angka, Status Terbaik Masih Jauh

Apalagi mereka juga masih memiliki kesempatan memenangkan Piala FA jika mampu menumbangkan Man United di final.

Jika kedua trofi tersebut berhasil diraih, maka hal itu akan semakin mempercantik CV milik Guardiola.

Sejak berada di balik kemudi Man City pada 2016 silam, mantan juru taktik Barcelona itu menjelma menjadi sosok pelatih yang disegani di Inggris.

Tengok saja dari perolehan trofi yang dimenangkannya bersama The Citizens dalam kurun waktu 8 tahun.

Gelar Liga Inggris (5 trofi), Piala Carabao (4), Piala FA (4), Community Shield (1), Liga Champions (1), Piala Dunia Antarklub (1), dan Piala Super Eropa berhasil dipersembahkan oleh Guardiola.

Namun, semuanya itu tetap dirasa tidak ada apa-apanya di mata Souness.

Mantan pandit Sky Sports itu juga mengatakan bahwa Guardiola bisa saja gagal dalam kariernya jika meninggalkan Man City.

Baca Juga: Tembus Unbeaten ke-49, Bayer Leverkusen Tatap Invincible Treble!

"Dia mengambil alih sekelompok pemain yang luar biasa dalam segala hal," ucap Souness, dikutip BolaSport.com dari William Hill.

"Man City adalah tim terkaya di Inggris dan mereka hanya membutuhkan sedikit penyesuaian ketika dia mengambil alih."

"Dia jelas mengelola pemain dengan sangat baik, tetapi tidak ada kejeniusan di sana. Ini hanya tentang memiliki pemain-pemain terbaik."

"Jika Anda memiliki pelatih terbaik di dunia dengan kelompok pemain yang rata-rata, maka Anda tidak akan memenangkan apapun."

"Jika Anda memiliki pelatih yang biasa-biasa saja dengan para pemain hebat, maka Anda memiliki peluang untuk meraih kesuksesan."

"Saya pernah berada di ruang ganti di mana segala sesuatunya sudah diatur oleh para pemain yang datang sebelum kami, sehingga pelatih hampir tidak perlu berbicara kepada kami."

"Saya tidak berlebihan ketika mengatakan bahwa pembicaraan tim di Liverpool terkadang sesederhana seperti 'Hari ini Anda akan melawan tim yang berada di posisi tiga terbawah, kami berada di puncak klasemen. Jika Anda tidak mengimbangi mereka dalam hal usaha, mereka mungkin akan mengalahkan kami, tetapi jika Anda mengimbangi mereka dalam hal usaha, maka kami akan menang'."

"Namun, agar hal itu berhasil, Anda harus memiliki para pemain kelas wahid," ujar eks kapten Liverpool tersebut mengakhiri.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Senin 20 Mei 2024
Berita Terkait