ADVERTISMENT

Jadi Idola Baru, Komang Ayu Ingin Pertahankan Momentum dan Akui Kesuksesan Tim Uber Indonesia karena 'Jiwa Preman'

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Jadi Idola Baru, Komang Ayu Ingin Pertahankan Momentum dan Akui Kesuksesan Tim Uber Indonesia karena 'Jiwa Preman'. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Jadi Idola Baru, Komang Ayu Ingin Pertahankan Momentum dan Akui Kesuksesan Tim Uber Indonesia karena 'Jiwa Preman'
Jadi Idola Baru, Komang Ayu Ingin Pertahankan Momentum dan Akui Kesuksesan Tim Uber Indonesia karena 'Jiwa Preman'

BOLASPORT.COM - Kesuksesan tim Uber Indonesia pada Uber Cup 2024, 27 April-5 Mei di Chengdu, China sebagai finalis menjadi salah satu sorotan pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Performa pebulu tangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi juga menuai pujian setelah menyumbang poin pada perebutan juara Grup C melawan Jepang. 

Indonesia harus puas menjadi runner-up Grup C setelah kalah, 2-3. Namun, Komang yang tampil sebagai tunggal ketiga mendonasikan poin saat melawan Juara Dunia Junior 2022, Tomoki Miyazaki.

Komang juga menjadi penentu Indonesia ke final Uber Cup 2024 dan skuad Merah Putih menumbangkan Korea Selatan, 3-2.

"Hasil positif Uber karena persiapan kami sudah matang. Bantuan dari tim, pelatih, dan kekompakkan tim juga membantu tim Uber sukses menjadi runner-up," kata Komang kepada media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

"Saat main jadi penentu ke final, salah satu yang menjadi beban karena lawannya adalah pemain junior. Pastinya karena bertemu junior, bahasa kasarnya sudah diharuskan menang. Jadi, itu mungkin jadi beban bagi saya."

Pemain berusia 21 tahun itu tampak lebih percaya diri dan mampu mengatasi ketegangan di lapangan selama Uber Cup 2024, termasuk saat menjadi penentu.

Karena itu, banyak pecinta bulu tangkis mulai menggemari sosok Komang sebagai pebulu tangkis dan menjadi idola baru.

"Kalau mau diturunkan (pada partai Uber Cup), pasti ditanya dulu kesiapan masing-masing individu. Kalau misalnya sekiranya siap semua, baru pelatih merundingkan lagi," aku Komang.

"Jadi idola baru, saya tidak tahu kalau saya jadi idola baru. Saya di sosmed seperlunya saja karena pengaruh ke mentalnya juga besar. Dimana orang semakin ekspektasi ke kita, tekanannya semakin besar."

Baca Juga: Cerita Jonatan Christie Minta Foto bersama dengan Taufik Hidayat dan Lin Dan, Berharap Bisa Tertular Prestasi pada Olimpiade Paris 2024

Selain performa, banyak yang mengidolakan Komang karena parasnya.

"Banyak yang mengidolakan dari fisik Komang dibilang cantik. Tanggapan saya, astungkara. Syukur kalau mereka merasa nyaman dengan melihat fisik saya. Kalau soal itu kembali ke individu masing-masing," tutur Komang.

"Jujur, saya lebih senang dihargai karena mainnya hari ini bagus atau orangnya sopan, pintar dalam permainan jika dibandingkan fisik. Tetapi, kalau bilang Komang cantik, terima kasih."

"Kalau target dari dulu pasti ada, ingin membuktikan lagi kalau di tim Uber sudah bisa. Kalau di individual bagaimana pastinya ingin."

"Ranking ingin masuk di 30 besar ke Bawah. Kalau target turnamen Super 300 mulai podium terus dan Super 500 sudah mendekati podium."

Pemain kelahiran Buleleng, Bali itu sebelumnya pernah turun pada Uber Cup 2020 yang digelar pada 2021.

"Dulu saya jadi tunggal putri pertama dan disana tidak ada target podium atau apa pun karena menurunkan skuad muda, murni untuk pengalaman," ujar Komang.

"Sekarang saya masuk pemain lebih junior dalam tim dan target tim minimal semifina. Kami bersyukur bisa mencapai runner-up. Jadi berbeda pressure."

Uber Cup 2024 menjadi momen kebangkitan tunggal putri karena selalu menyumbang poin.

"Saya rasa tidak lepas dari peran pelatih juga. Coach Indra (Wijaya) dan Herli (Jaenudin) dengan adanya program Latihan dari mereka, tunggal putri bisa lebih maju lagi setelah saya sempat turun karena cedera dan bisa balik lagi," kata Komang.

"Program latihannya lebih ditingkatkan lagi. Kalau saya lebih ke maintain badan saya dengan mengecilkan kemungkinan saya cedera."

Baca Juga: Ada Gengsi Jonatan Christie Saat Belum Terkalahkan sejak Kejuaraan Asia hingga Thomas Cup 2024 di Hadapan Pendukung China

"Soal mindset yang ditanamkan untuk meningkatkan fighting spirit, kami semua jiwanya preman. Jadi, saat masuk lapangan ayo ngadu. Tidak usah takut mau melawan siapa. Fight saja pokoknya."

Saat memastikan Indonesia menang, 3-2 atas Korea Selatan, Komang mengaku kaget para pemain masuk ke lapangan dan merayakan kemenangan.

"Sebenarnya agak kaget kok pada masuk lapangan, tetapi karena ada yang memeluk saya, saya peluk balik saja," ucap Komang.

"Saya menangis sedikit karena melihat kapten (Apriyani Rahayu) dan ci Shendy (Puspa Irawati, mentor tim AdHoc) menangis. karena pada menangis saya ikut sedikit menangis."

"Komentar soal tunggal putri Indonesia lagi menanjak karena biasanya ganda yang diandalkan mungkin hidup ada rodanya, berputar."

"Mungkin sekarang saatnya kami menunjukkan. Jatuh bangun antar sektor wajar sekali. Saat sedang naik begini, sebisa mungkin kami pertahankan."

"Peranan mentor sangat berpengaruh mereka membantu dari segi mental segala macamnya dapat motivasi dari mereka."

Komang selanjutnya akan mengikuti Thailand Open 2024 (14-19 Mei) dan Malaysia Masters 2024 (21-26 Mei).

"Targetnya podium, tetapi saya ingin menunjukkan yang terbaik dulu. Tidak mau bicara banyak soal itu."

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Senin 20 Mei 2024
Berita Terkait