ADVERTISMENT

Alfeandra Dewangga Akui Dapat Intruksi Khusus dari Shin Tae-yong Usai Gabung Latihan Perdana Bersama Timnas U-23 Indonesia

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Alfeandra Dewangga Akui Dapat Intruksi Khusus dari Shin Tae-yong Usai Gabung Latihan Perdana Bersama Timnas U-23 Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Alfeandra Dewangga Akui Dapat Intruksi Khusus dari Shin Tae-yong Usai Gabung Latihan Perdana Bersama Timnas U-23 Indonesia
Alfeandra Dewangga Akui Dapat Intruksi Khusus dari Shin Tae-yong Usai Gabung Latihan Perdana Bersama Timnas U-23 Indonesia

BOLASPORT.COM - Bek Timnas U-23 Indonesia Alfeandra Dewangga mengakui mendapat instruksi khusus dari pelatih Shin Tae-yong saat menjalani latihan perdana bersama skuad Garuda Muda.

Alfeandra Dewangga akhirnya resmi tiba di Prancis hari ini Selasa (7/5/2024) pagi waktu setempat.

Pemain PSIS Semarang ini bergabung dengan timans U-23 Indonesia untuk menambah kekuatan tim jelang perebutan tiket Olimpiade 2024 Paris.

Skuad Garuda Muda dijadwalkan menjalani laga playoff melawan wakil asal Afrika Guinea di Clairefontaine-en-Yvelines, Ile-de-France, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga: Komentar Alfeandra Dewangga Seusai Tiba di Paris dan Bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia

Pemain berusia 22 tahun tersebut dipanggil Shin Tae-yong dengan harapan bisa menambah kekuatan tim Merah Putih dalam perebutan tiket Olimpiade 2024.

Setelah tiba di Prancis, Alfeandra Dewangga merasa senang akhirnya bisa bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Pemain kelahiran 28 Juni 2001 itu mengaku senang karena ia bisa terlibat dalam perjuangan tim Merah Putih untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024.

Apalagi pertandingan melawan Guinea ini akan menjadi kesempatan terakhir timnas U-23 Indonesia memperebutkan tiket ke ajang pesta olahraga tersebut.

Hal ini karena sebelumnya tim Merah Putih gagal menjadi tiga tim terbaik di Piala Asia U-23 2024.

Untuk itu, tim asuhan Shin Tae-yong yang finish di posisi keempat itu harus menjalani laga playoff buat memperebutkan tiket terakhir ke Olimpiade 2024.

Alfeandra Dewangga mengakui bahwa ia ada rada capek saat tiba di Prancis.

Baca Juga: Andai Baggott-Hubner Batal Datang, Begini Prospek Lima Bek Indonesia Hadapi Guinea

Akan tetapi, ia cukup antusias, sehingga setelah toba di Prancis Dewangga langsung menuju lokasi latihan.

Pemain PSIS itu langsung bergabung dengan rekan-rekannya dan menjalani latihan bersama timnas U-23 Indonesia sebagai persiapan menghadapi Guinea.

Alfeandra Dewangga mengakui bahwa setelah tiba memang ada rasa jetlag, karena ia menjalani perjalanan dari Semarang ke Jakarta.

Kemudian dari Jakarta transit di Singapura, dan setelah itu menuju Prancis.

"Kalau kondisi saya sendiri yang pasti ada sedikit jetlag karena baru benar-benar sampai dari Indonesia" ujar Alfeandra Dewangga sebagaimana keterangan yang diterima BolaSport.com, Selasa (7/5/2024).

Lebih lanjut, Dewangga mengaku memang ada rasa capek.

Akan tetapi, ia ingin langsung beradaptasi dengan cuaca di Prancis.

Untuk itu, ia langsung bergabung dengan timnas U-23 Indonesia dalan latihan.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Jalani Latihan Perdana di Prancis, Masih Menunggu Elkan Baggott dan Alfreandra Dewangga

Menurutnya, meski ia baru bergabung dengan tim Merah Putih, pemain berposisi bek itu mengaku tak ada masalah dengan chemistry.

Pasalnya, ia sudah sering main bersama para pemain skuad Garuda Muda, oleh karena itu tak ada masalah.

Bahkan dengan chemistry yang bagus ini, Dewangga cukup percaya diri membawa tim Mwrah Putih meraih kemenangan melawan wakil asal Afrika nantinya.

"Tapi saya coba lebih cepat adaptasi dan saya liat anak-anak kondisi juga bagus, chemistry baik, jadi insya Allah saya yakin kita bisa raih kemenangan," kata Dewangga.

Dengan bergabung bersama timnas U-23 Indonesia ini, Dewangga yang baru mengaku memang menerima intruksi dari pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Andai Baggott-Hubner Batal Datang, Begini Prospek Lima Bek Indonesia Hadapi Guinea

Menurutnya, saat ia pertama kali bergabung dalam latihan bersama timnas U-23 ini diminta pelan-pelan.

Hal ini karena pelatih berusia 53 tahun tersebut tak ingin ada masalah dengan kondisi Dewangga nantinya.

Untuk itu, Shin Tae-yong langsung memberi arahan agar ia tetap menjaga diri hingga jelang lawan Guinea.

Dengan harapan bek andalan PSIS ini nantinya bisa memberika penampilan terbaik saat perwbutan tiket ke Olimpiade 2024.

"(Intruksi dari pelatih Shin Tae-yong) lebih ke pelan-pelan ya karena kan perjalanan jauh jadi bisa diminta mengatur kondisi sendiri," tutur Dewangga.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 19 Mei 2024
Berita Terkait