ADVERTISMENT

Raja Bulu Tangkis Malaysia Siap-siap Ditinggal Pelatih Lagi

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Raja Bulu Tangkis Malaysia Siap-siap Ditinggal Pelatih Lagi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Raja Bulu Tangkis Malaysia Siap-siap Ditinggal Pelatih Lagi
Raja Bulu Tangkis Malaysia Siap-siap Ditinggal Pelatih Lagi

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia mendapat tanda-tanda akan segera ditingga pelatihnya, Wong Tat Meng pensiun.

Spekukasi itu mulai muncul setelah bergulirnya Thomas dan Uber Cup 2024 di Chengdu, China pekan lalu.

Wong Tat Meng yang baru direkrut Zii Jia sebagai pelatih pribadinya pada Juli 2023 lalu, sudah memunculkan sinyal segera pensiun.

Baru-baru ini pelatih 57 tahun itu mengungkapkan rasa bersyukurnya bisa menjadi bagian tim Malaysia saat ikut mendampingi Zii Jia di Thomas Cup 2024.

Wong mengatakan bahwa itu akan menjadi ajang beregu terakhir yang dia hadiri sebagai pelatih.

Baca Juga: Sebelum Final Thomas Cup 2024, Shi Yu Qi Sempat Minder Lawan Tunggal Putra Indonesia

"Terima kasih kepada seluruh tim (Malaysia) atas upaya mereka untuk menyelesaikan turnamen di tempat ketiga (semifinalis)," kata Wong Tat Meng dalam akun Instagram pribadinya, dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

"Itu adalah pekan yang sangat berarti dan tidak terlupakan bagi saya."

"Apalagi ini akan menjadi terakhir kalinya dalam karier kepelatihan saya mengikuti turnamen beregu dunia bergengsi."

"Terima kasih kepada semua atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada saya. Saya tidak sabar melihat tim Malysia bisa kembali jadi juara Piala Thomas," ucap Wong.

Ucapan tersebut mengindikasikan bahwa Wong akan segera pensiun setelah menuntaskan tugasnya sebagai pelatih Lee Zii Jia pasca-Olimpiade Paris 2024.

Belum diketahui kontrak Wong dengan manajemen TeamLZJ akan berakhir sampai kapan, tetapi kemungkinan pada akhir tahun ini.

Sebab di tahun depan, sebenarnya masih akan ada Piala Sudirman 2025 dan Malaysia kemungkinan besar juga masih akan menggunakan jasa Zii Jia.

Namun berdasarkan pernyataan Wong, dia sudah mengindikasikan bahwa dia tidak akan ikut ke sana karena Thomas dan Uber Cup 2024 menjadi ajang beregu terakhir dalam karier kepelatihannya.

Wong Tat Meng sendiri didatangkan Lee Zii Jia setelah berhasil membajaknya dari pelatnas Hong Kong.

Sebelum berkarier di Hong Kong dan mengorbitlan banyak tunggal Hong Kong yang diperhitungkan seperti Ng Ka Long Angus dan Lee Cheuk Yiu, Wong juga dikenal sebagai pelatih tunggal putri Korea Selatan dan pernah mendampingi An Se-young.

Terlepas dari itu, Zii Jia mungkin harus segera berpikir mencari pelatih baru lagi jika ditinggal Wong Tat Meng pensiun.

Sebelumnya, dia sempat dilatih Indra Wijaya tetapi kerja sama mereka tidak bertahan lama.

Kemudian sempat didampingi asisten pelatih sesama pemain profesional Daren Liew yang juga merangkap jadi sparing partner latihan. Namun Liew juga sudah mengundurkan diri dari TeamLZJ.

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Mei 2024 - Pemanasan Jelang Olimpiade Paris 2024

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 19 Mei 2024
Berita Terkait