ADVERTISMENT

Gak Usah Nunggu Akhir Musim, Man United Kudu Pecat Ten Hag Sekarang Juga

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Gak Usah Nunggu Akhir Musim, Man United Kudu Pecat Ten Hag Sekarang Juga. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Gak Usah Nunggu Akhir Musim, Man United Kudu Pecat Ten Hag Sekarang Juga
Gak Usah Nunggu Akhir Musim, Man United Kudu Pecat Ten Hag Sekarang Juga

BOLASPORT.COM - Tak perlu menunggu sampai akhir musim, Man United disarankan pecat Erik ten Hag sekarang juga daripada situasi mereka semakin buruk.

Hal tersebut diutarakan eks striker Man United dan Liverpool, Michael Owen.

Dalam analisisnya pasca-kehancuran Setan Merah di markas Crystal Palace, Senin (6/5/2024), Owen yakin mantan klubnya harus melakukan perubahan radikal.

Revolusi kilat dibutuhkan guna menyelamatkan musim United.

Akibat digasak Palace 0-4, pasukan Erik ten Hag tak bisa kembali menyalip Chelsea di klasemen Liga Inggris.

United menempati peringkat 8 dengan 54 poin, setara catatan Chelsea tapi kalah dalam selisih gol.

Walhasil, Bruno Fernandes dkk semakin terancam gagal mentas di kompetisi Eropa musim depan.

Benar Man United masih memiliki peluang tersisa via jalur belakang.

Mereka berkesempatan menyudahi musim ini dengan raihan trofi berkat partisipasi di final Piala FA.

Namun, lawan yang bakal dihadapi United tak lain adalah rival sekotanya sendiri, Man City.

Melihat performa yang berbeda 180 derajat, Owen yakin United bakal dihancurkan sang juara bertahan Liga Inggris sekaligus kandidat kuat kampiun lagi musim ini.

Baca Juga: Man United Dihantam Kekalahan Terparah, Erik ten Hag Limpahkan Kesalahan kepada Pemain

Karena itu, mantan striker tajam timnas Inggris menyarankan petinggi Setan Merah agar memberhentikan Ten Hag sebelum performa klub lebih amburadul.

United tak bisa lagi menentukan nasibnya sendiri dengan hasil-hasil tiga partai terakhir di Liga Inggris.

Apalagi, tiga lawan sisa berkategori kuat.

Red Devils masih harus meladeni Arsenal, Newcastle, dan Brighton.

Siap-siap semua target tersisa juga melayang kalau Ten Hag tetap memperlihatkan racikan horor layaknya saat digilas Palace.

"Saya sudah bilang sejak lama, berkali-kali, bahwa Ten Hag bukan orang yang tepat untuk pekerjaan ini (melatih Man United)," katanya, dikutip dari laman Metro.co.uk.

"Dia tidak bisa sama sekali mengelola tim musim depan."

"Saya bertanya-tanya, mereka memiliki final Piala FA dan beberapa laga penting yang bisa berarti kelolosan ke pentas Eropa atau tidak," kata pria 44 tahun tersebut.

Manchester United mengalami kekalahan telak dari Crystal Palace pada matchweek 36 Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Selhurst Park, Senin (6/5/2024).
ADRIAN DENNIS/AFP
Manchester United mengalami kekalahan telak dari Crystal Palace pada matchweek 36 Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Selhurst Park, Senin (6/5/2024).

Owen memberikan prediksi brutal bahwa United akan dibantai Man City, Arsenal, dan tak bisa berkutik melawan Newcastle serta Brighton.

Semuanya bisa terjadi andai Ten Hag tetap bercokol di kursi kepelatihan.

"Mereka mungin tak akan mendapatkan apa pun pada sisa musim ini kalau bermain seperti itu," lanjutnya.

"Saya bertanya-tanya apakah dewan klub mungkin harus melakukan sesuatu di sini dan menjadi lebih radikal tentang itu," imbuh Owen.

Bintang Inggris di Piala Dunia 1998 menyarankan kendali kepelatihan dipegang Steve McClaren sebagai manajer interim sampai akhir musim ini.

Baca Juga: Man United Diberondong 601 Tembakan, Erik ten Hag Sebut Biang Masalah di Pertahanan

Legenda lain Man United, Paul Scholes, dalam momen yang sama menganggap kekalahan dari Palace ibarat titik penghabisan karier Ten Hag di Old Trafford.

"Rasanya inilah akhirnya," kata sang gelandang legendaris.

"Saya selalu mencoba membela dia (Ten Hag), tapi setelah hasil malam ini, saya pikir ini berakhir."

"Memang ada pemain absen, tapi kita tak bisa terus memakai itu sebagai alasan," lanjut Scholes.

Saat bertandang ke markas Palace di pekan ke-36 Liga Inggris, gawang Andre Onana kebobolan 4 kali tak berbalas.

Pertahanan selembek mentega yang diperlihatkan Jonny Evans dkk kebobolan gol pertama lewat aksi solo memukau Michael Olise (12').

The Eagles menambah hukuman bagi United dengan gol susulan Jean-Philippe Mateta (40'), Tyrick Mitchell (58'), dan lesakan kedua Olise (66').

Kekalahan ini menjadi ketiga belas kalinya Setan Merah ditundukkan lawan di Liga Inggris, rekor terbanyak mereka dalam semusim era Premier League.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 19 Mei 2024
Berita Terkait