ADVERTISMENT

Punya Target Tinggi dari VFF, Kim Sang-sik Akui Sudah Dalami Karakter Sepak Bola Vietnam

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Punya Target Tinggi dari VFF, Kim Sang-sik Akui Sudah Dalami Karakter Sepak Bola Vietnam. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Punya Target Tinggi dari VFF, Kim Sang-sik Akui Sudah Dalami Karakter Sepak Bola Vietnam
Punya Target Tinggi dari VFF, Kim Sang-sik Akui Sudah Dalami Karakter Sepak Bola Vietnam

BOLASPORT.COM - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) resmi memperkenalkan pelatih asal Korea Selatan, Kim Sang-sik ke hadapan publik, Senin (6/5/2024).

Kim Sang-sik ditunjuk VFF untuk menangani timnas Vietnam senior dan U-23.

Mengemban tugas tersebut, Kim Sang-sik, mengaku sangat antusias.

Kini Kim Sang-sik berharap bisa menjalin kerja sama yang baik dengan para pemain timnas Vietnam.

“Saya percaya tidak ada pemain yang harus berada di atas tim. Sebagai pemain, saya selalu setia dan memberikan segalanya untuk klub saya dan tim nasional," ucap Kim Sang-sik dalam sesi jumpa persnya seperti dilansir di VSN.com.

"Beralih ke pembinaan, saya mengelola tim dengan banyak superstar, dan bersama-sama kami berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk grup."

"Sekarang, saya berharap para pemain Vietnam akan bergabung dengan saya dalam berjuang dan mendedikasikan diri mereka untuk memenuhi tugas yang diberikan," sambung pelatih berusia 47 tahun itu.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Jalani Latihan Perdana di Prancis, Masih Menunggu Elkan Baggott dan Alfreandra Dewangga

Kim Sang-sik dikontrak oleh VFF hingga Maret 2026.

Selama periode itu, Kim Sang-sik dibebani sejumlah target.

Meliputi, membawa Vietnam ke semifinal Piala AFF 2024, SEA Games 2025 Thailand, dan mengantarkan The Golden Star lolos ke Piala Asia U-23 2026.

Diakui Kim Sang-sik, dirinya sudah memahami tentang karakter sepak bola Vietnam.

Terdekat, Kim Sang-sik, akan memimpin Vietnam pada laga lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berdasarkan jadwal, Vietnam masih menyisakan dua pertandingan. Melawan Filipina (6/6/2024) dan Irak (11/6/2024).

Kini Vietnam menempati peringkat ketiga klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan koleksi tiga poin.

Dari empat pertandingan sebelumnya, Vietnam mencatatkan sekali kemenangan dan tiga kekalahan.

Baca Juga: Top Skor Proliga 2024 - Di Tengah Audisi Juru Masak Tim, Gresik Petrokimia Punya Wakil di Posisi 1

“Saya telah mempelajari sepak bola Asia Tenggara dan sepak bola Vietnam selama bertahun-tahun," kata mantan pemain Seongnam Ilhwa Chunma itu.

"Saya telah mendiskusikan tujuan dan tugas dengan VFF, dan saya yakin bahwa saya dapat memenuhinya," sambung Kim Sang-sik.

Ke depannya, Kim Sang-sik, bisa mempersembahkan hasil positif bersama timnas Vietnam.

Sebelumnya, Kim Sang-sik menukangi klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai

"Saya berharap dapat membangun tim Vietnam yang kompetitif."

"Dan bersemangat yang akan tampil baik secara regional dan bercita-cita untuk sukses di panggung Asia," tutur Kim Sang-sik.

Kim Sang-sik ditunjuk oleh VFF untuk menggantikan posisi Philipe Troussier yang dipecat.

Ditangan Philipe Troussier, pelatih asal Prancis itu dinilai gagal.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 19 Mei 2024
Berita Terkait