ADVERTISMENT

Rexy Mainaky Gercep Andalkan Psikolog untuk Benahi Mental Pemain Malaysia usai Thomas dan Uber Cup 2024

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Rexy Mainaky Gercep Andalkan Psikolog untuk Benahi Mental Pemain Malaysia usai Thomas dan Uber Cup 2024. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Rexy Mainaky Gercep Andalkan Psikolog untuk Benahi Mental Pemain Malaysia usai Thomas dan Uber Cup 2024
Rexy Mainaky Gercep Andalkan Psikolog untuk Benahi Mental Pemain Malaysia usai Thomas dan Uber Cup 2024

BOLASPORT.COM - Direktur Kepelatihan BAM, Rexy Mainaky, segera mengarahkan para pemain Malaysia agar melupakan hasil Thomas dan Uber Cup 2024 untuk fokus ke hajatan besar berikutnya yakni Olimpiade Paris 2024.

Tim putra dan putri Malaysia menuai hasil kontras pada gelaran Thomas dan Uber Cup 2024 yang pekan lalu dihelat di Chengdu, China.

Tim putra yang awalnya diragukan bisa melaju jauh karena kerapuhan di jajaran tunggal putra, justru mampu mencapai target untuk memijak semifinal.

Sedangan tim putri Negeri Jiran harus menelan pil super pahit setelah gagal lolos dari fase grup karena dilumat Thailand dan Taiwan.

Bahkan kekalahan tim Thomas Malaysia menyisakan kewaspadaan.

Tulang punggung mereka di tunggal putra, Lee Zii Jia, digasak rivalnya, Shi Yu Qi, dengan skor telak 19-21, 5-21.

Padahal Lee Zii Jia menjadi harapan Malaysia untuk merebut medali pada Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan di ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bukannya tanpa cela karena kalah dari dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 21-18, 14-21, 19-21.

Baca Juga: Jonatan Christie Masuk Tim All Star Thomas Cup 2024, Tak Pernah Mengecewakan walau Hadapi Trauma

Menyadari ada banyak hal yang bisa mengganggu pemainnya secara mental setelah tampil pada Thomas dan Uber Cup 2024, Rexy mengarahkan anak didiknya untuk segera move on.

Bukan hanya sekadar kata, mantan ganda putra Indonesia peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 itu juga sudah menyiapkan psikolog untuk para pemain Malaysia yaitu Frederick Tan.

"Ini benar-benar memberikan manfaat," kata Rexy dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

"Saya akan duduk dan berdiskusi dengan Frederick dan para pelatih untuk melihat apa yang berhasil dan bagaimana kami dapat bergerak maju."

"Para pemain harus melupakan bahwa Piala Thomas telah berakhir. Berikutnya adalah Olimpiade."

"Sangat penting untuk mengalihkan fokus mereka dan menggunakan seluruh perasaan dan energi dari Thomas Cup untuk Olimpiade," jelasnya.

Terlepas dari itu, urgensi dari Rexy mungkin juga mendorong para pemain Malaysia agar lebih siap menjalani rutinitas kembali di turnamen sirkuit.

Kebetulan akan ada turnamen kandang di Negeri Jiran lewat bergulirnya Malaysia Masters 2024 pada 14-19 Mei 2024.

Baca Juga: Juara Asian Games pun Angkat Tangan, Jonatan Christie Tak Terkalahkan Selama 53 Hari

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 19 Mei 2024
Berita Terkait