ADVERTISMENT

Klasemen Proliga 2024 - Beda Cerita Skuad Bintang BIN usai Pekan Ke-2, Tim Putra Digdaya, Tim Putri Merana

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Klasemen Proliga 2024 - Beda Cerita Skuad Bintang BIN usai Pekan Ke-2, Tim Putra Digdaya, Tim Putri Merana . Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Klasemen Proliga 2024 - Beda Cerita Skuad Bintang BIN usai Pekan Ke-2, Tim Putra Digdaya, Tim Putri Merana
Klasemen Proliga 2024 - Beda Cerita Skuad Bintang BIN usai Pekan Ke-2, Tim Putra Digdaya, Tim Putri Merana

BOLASPORT.COM - Pemandangan kontras terlihat dari dua tim bertabur bintang BIN setelah pekan kedua Proliga 2024 di Semarang rampung pada Minggu (5/5/2024).

Tim putra Jakarta STIN BIN masih bertengger di puncak klasemen Proliga 2024 kendati menelan kekalahan di laga terakhir dari Palembang Bank Sumsel Babel.

Tim yang diperkuat deretan pemain timnas seperti Rivan Nurmulki, Farhan Halim, Doni Haryono, hingga Jasen Nataniel Kilanta itu telah mengemas 3 kemenangan dari 4 laga.

Berada tepat di bawah STIN BIN adalah juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank Electric yang kembali ke jalur kemenangan.

Setelah dipermalukan STIN BIN dengan kekalahan 0-3, LavAni mengamuk dengan menghajar runner-up musim lalu Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor yang sama.

Meski demikian, posisi pertama berhak diraih oleh STIN BIN karena unggul satu poin.

Setelah tiga kemenangan awal yang sempurna, tim besutan Ryan Masajedi itu masih bisa mencuri 2 set tatkala tren positif mereka dihentikan Bank Sumsel.

Adapun peringkat ketiga dan keempat secara berurutan diisi oleh Jakarta Pertamina Pertamax dan Palembang Bank Sumsel Babel, dua tim yang berharap bisa kembali tampil di final four.

Baca Juga: Rekap Hasil Proliga 2024 - Jakarta LavAni Bangkit Dikawal Fahri Septian, Jakarta Electric PLN Juga Senasib

Sama-sama mencetak 2 kemenangan, Pertamina Pertamax berhak atas posisi lebih baik karena unggul dalam poin.

Pertamina menjadi tim terakhir yang meraih kemenangan pada pekan kedua yang dihelat di GOR Jatidiri, Semarang. Mereka menang 3-0 atas Kudus Sukun Badak.

"Pertandingan ini sangat luar biasa buat kami karena berguna untuk mempersiapkan diri menuju seri Palembang," ucap Aji Maulana selaku kapten Pertamina.

"Jadi berguna untuk menaikkan moral dan mental," imbuhnya, menunjuk kondisi tim yang belum 100 persen karena cedera dan sakit yang dialami rekan-rekannya.

Persaingan untuk posisi empat besar akan seru karena Pertamina Pertamax dan Bank Sumsel akan bertemu pada seri Palembang akhir pekan ini.

"Harapannya kami main maksimal, yang penting berjuang dulu. Pokoknya dari dua pertandingan bisa mengambil satu kemenangan," ucapnya.

Tim Jakarta Pertamina Pertamax saat menghadapi Kudus Sukun Badak pada putaran pertama Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 5 Mei 2024. Dari kiri: Porya Yali, Gunawan Saputra, Sandi Akbar, Aji Maulana.
ARDHIANTO WAHYU/BOLASPORT.COM
Tim Jakarta Pertamina Pertamax saat menghadapi Kudus Sukun Badak pada putaran pertama Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 5 Mei 2024. Dari kiri: Porya Yali, Gunawan Saputra, Sandi Akbar, Aji Maulana.

Sementara klasemen Proliga 2024 untuk sektor putri masih dipimpin oleh Jakarta Pertamina Enduro dengan 3 kemenangan dan 9 poin.

Pertamina Enduro dipepet oleh Jakarta Popsivo Polwan, tim yang menghentikan tren sempurna mereka pada seri Semarang.

Persaingan sektor putri begitu ketat karena ada tiga tim yang mengemas tiga kemenangan. Selain dua tim di atas, masih ada juara bertahan, Bandung bjb Tandamata.

Di antara mereka, hanya Popsivo Polwan yang belum pernah kalah kendati menjalani jumlah pertandingan yang lebih sedikit.

Sementara peringkat empat direbut oleh Jakarta Electric PLN setelah kemenangan 'comeback' atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada hari Minggu kemarin.

Dengan catatan 2 kemenangan, Electric PLN menggeser Jakarta BIN yang mengalami start buruk kendati menjadi favorit juara berkat skuad yang mewah.

"Kami belum menemukan ritme," ucap opposite BIN, Megawati Hangestri Pertiwi, setelah timnya kalah 2-3 dari Popsivo, kekalahan kedua dari tiga pertandingan awal.

"Kami baru full team saja seminggu sebelum kompetisi dan itu kan umumnya pemain pendatang, jadi kami masih mencari-cari."

"Kami pasti akan latihan terus. Ini kan baru awal," imbuh pemain andalan timnas putri Indonesia tersebut.

Putaran pertama Proliga 2024 akan dilanjutkan dengan pekan ketiga pada 9-12 Mei 2024 di Gedung PSCC, Palembang, Sumatra Selatan.

KLASEMEN PROLIGA 2024

Putra

Pos. Tim Menang Poin Rasio
Set Poin
1 Jakarta STIN BIN 3 10 3,67 1,11
2 Jakarta LavAni Allo Bank Electric 3 9 3 1,10
3 Jakarta Pertamina Pertamax 2 6 1,17 1,07
4 Palembang Bank Sumsel Babel 2 5 1 1
5 Jakarta Bhayangkara Presisi 1 3 0,57 0,93
6 Kudus Sukun Badak 1 3 0,5 1
7 Jakarta Garuda Jaya 0 0 0 0,74

Putri

Pos. Tim Menang Poin Rasio
Set Poin
1 Jakarta Pertamina Enduro 3 9 4,5 1.21
2 Jakarta Popsivo Polwan 3 8 3 1,18
3 Bandung bjb Tandamata 3 6 1,5 1,1
4 Jakarta Electric PLN 2 5 1,4 1,02
5 Jakarta BIN 1 4 0,86 1
6 Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 0 0 0,36 0.88
7 Jakarta Livin Mandiri 0 0 0,22 0,78

Baca Juga: Hasil Proliga 2024 - Giovanna Milana Absen, Rekor Kemenangan Jakarta Pertamina Enduro Ternoda

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 19 Mei 2024
Berita Terkait