ADVERTISMENT

Rekap Hasil Final Uber Cup 2024 - Tak Perlu Minta Maaf, Indonesia Tetap Bangga kendati Jadi Runner-up

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Rekap Hasil Final Uber Cup 2024 - Tak Perlu Minta Maaf, Indonesia Tetap Bangga kendati Jadi Runner-up. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Rekap Hasil Final Uber Cup 2024 - Tak Perlu Minta Maaf, Indonesia Tetap Bangga kendati Jadi Runner-up
Rekap Hasil Final Uber Cup 2024 - Tak Perlu Minta Maaf, Indonesia Tetap Bangga kendati Jadi Runner-up

BOLASPORT.COM - Perjuangan Indonesia pada Uber Cup 2024 mendobrak berbagai kebuntuan prestasi di sektor. Pencapaian sebagai runner-up tidak seharusnya disesali sepenuhnya.

Memang, bagi para pemain yang telah berjibaku di lapangan ada ekspektasi untuk bisa memberi lebih demi prestasi tertinggi.

Hasil kekalahan 0-3 dari China tentu bukan harapan para Srikandi Tanah Air saat menatap final Uber Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024).

Kekalahan tiga partai langsung menjadi hasil akhir dari rangkaian pertandingan babak final Uber Cup 2024 yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut.

Para Srikandi Tanah Air tidak dapat mencuri poin walau telah berjuang.

Gregoria Mariska Tunjung, yang sepanjang turnamen selalu menang, kali ini tumbang di hadapan juara Olimpiade Tokyo, Chen Yu Fei.

Tunggal putri nomor satu Indonesia telat panas hingga kalah telak pada gim pertama. Sayangnya, kebangkitan pada gim kedua tak cukup untuk sekadar memperpanjang asa.

"Pertama saya mau meminta maaf kepada semua tim karena saya tidak menujukkan permainan yang bagus hari ini," ucap Gregoria dalam keterangan resmi melalui PBSI.

Baca Juga: Uber Cup 2024 - Tim Putri Indonesia ke Final, Ricky Soebagdja: Bukti Mereka Bisa Setelah Selama Ini Dipandang Pesimis

"Bisa dilihat gim pertama saya sangat tidak nyaman dan tidak yakin dengan apa yang mau ditampilkan. Saya sudah mencoba yang terbaik di gim kedua tapi tidak bisa bikin saya menang."

"Sedih dan kecewa rasanya karena sebenarnya momen final Piala Uber adalah salah satu yang saya nantikan."

Gregoria memiliki ekspektasi besar terhadap dirinya sendiri setelah tampil baik, termasuk dengan mengalahkan pemain top seperti Ratchanok Intanon (Thailand) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

"Tapi itu malah jadi kesulitan sendiri, secara fisik saya tidak lelah tapi mungkin di pikirannya jadi berat. Sebaliknya lawan malah bisa bermain sangat bagus dengan tekanan sebagai tuan rumah."

"Di luar itu, saya mau ucap syukur untuk tim Uber tahun ini."

"Saya berada di tim yang kompak, yang bisa membangun kerjasama yang bagus. Saya yakin kekompakan itu yang membuat kami hari ini ada di sini. Di final Piala Uber 2024," katanya.

Tim Uber Cup Indonesia berpose setelah memastikan diri ke final Uber Cup 2024 dengan mengalahkan Korea Selatan, 3-2 pada semifinal di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).
PP PBSI
Tim Uber Cup Indonesia berpose setelah memastikan diri ke final Uber Cup 2024 dengan mengalahkan Korea Selatan, 3-2 pada semifinal di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).

Sementara itu, ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto, tidak bisa keluar dari tekanan saat kembali dipasangkan.

Efek kejutan dari Fadia/Ribka terhadap ganda putri nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, tidak bertahan lama.

Sebenarnya ada harapan untuk bisa memberi perlawanan.

Kenangan menyumbang poin di laga sulit menghadapi Thailand saat masih tampil bersama di Uber Cup 2020 mendorong semangat pasangan yang pernah mencapai peringkat 26 dunia ini.

"Tidak menyangka bisa main di final Uber bareng Ribka lagi. Perjuangan sama-sama dari kecil, dari klub sampai sekarang mencetak sejarah bareng-bareng," ucap Fadia.

"Chen/Jia sangat tough, secara pengalaman dan mentalitas mereka sangat baik. Apalagi mereka sudah sering berada di final beregu sementara kami baru pertama kali."

"Ini pelajaran berharga buat kami."

Medali perak dipastikan bagi Indonesia pada partai ketiga. Namun, penampilan menggigit dari tunggal putri kedua, Ester Nurumi Tri Wardoyo, pantang diabaikan.

Datang sebagai underdog dan dengan kondisi tidak benar-benar prima, pemain berusia 19 tahun itu membuat publik tuan rumah terdiam ketika mampu mendominasi pertandingan.

Sebab, lawan Ester tidak sembarangan. Ester menghadapi He Bing Jiao, salah satu tunggal putri andalan China dengan koleksi gelar pribadi di ajang Superseries dan World Tour.

Ester hampir memegang kendali sepanjang pertandingan kalau tidak mengimbangi permainan He yang berperingkat enam dunia.

Sayangnya, kurang tenang di poin-poin krusial pada gim ketiga menjadi batu sandungan bagi Ester. Juara Indonesia Masters Super 100 ini tumbang secara dramatis.

Bagi tim Indonesia sendiri, ini menjadi hasil runner-up Uber Cup yang pertama sejak 2008. Saat itu skuad Merah Putih juga dikalahkan China dengan skor 0-3.

Mengingat Apriyani Rahayu dkk. tidak datang sebagai tim unggulan, prestasi sebagai peringkat dua di kejuaraan dunia beregu putri ini pantas untuk dirayakan.

Medali perak ini juga menjadi medali pertama bagi Indonesia di ajang Uber Cup sejak 2010.

HASIL UBER CUP 2024

Final: China 3-0 Indonesia

  1. WS1: Chen Yu Fei vs Gregoria Mariska Tunjung 21-7, 21-16
  2. WD1: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto 21-11, 21-8
  3. WS2: He Bing Jiao vs Ester Nurumi Tri Wardoyo 10-21, 21-15, 21-16
  4. WD2: Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian vs Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose -tidak dimainkan-
  5. WS3: Han Yue vs Komang Ayu Cahya Dewi -tidak dimainkan-

Baca Juga: Hasil Final Uber Cup 2024 - Saking Jagonya Sampai Dikira Settingan, Ester Bikin Juara Superseries Pontang-panting tapi Kalah Tipis

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 18 Mei 2024
Berita Terkait