ADVERTISMENT

Hasil Final Uber Cup 2024 - Reuni Pahit Fadia/Ribka, Tertekan Ganda Putri No 1 China Hingga Indonesia Tertinggal 0-2

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Hasil Final Uber Cup 2024 - Reuni Pahit Fadia/Ribka, Tertekan Ganda Putri No 1 China Hingga Indonesia Tertinggal 0-2. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Hasil Final Uber Cup 2024 - Reuni Pahit Fadia/Ribka, Tertekan Ganda Putri No 1 China Hingga Indonesia Tertinggal 0-2
Hasil Final Uber Cup 2024 - Reuni Pahit Fadia/Ribka, Tertekan Ganda Putri No 1 China Hingga Indonesia Tertinggal 0-2

BOLASPORT.COM - Indonesia tertinggal 0-2 dari China pada final Uber Cup 2024 setelah ganda putri pertama, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, tumbang.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dikalahkan pasangan nomor satu China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Minggu (5/4/2024).

Fadia/Ribka takluk dengan skor 11-21, 8-21.

Disatukannya Fadia/Ribka menjadi kejutan karena mereka tidak pernah bermain bersama sejak Kejuaraan Dunia 2022.

Fadia ditarik untuk menjadi pasangan baru bagi Apriyani Rahayu, mengnantikan Greysia Polii yang pensiun dari bulu tangkis. Adapun Apriyani belum pulih 100 persen pasca-cedera.

Efek kejutan dari Fadia/Ribka sempat terasa pada awal pertandingan.

Pasangan juara Indonesia Masters Super 100 2019 ini merepotkan Chen/Jia, kombinasi berusia 10 tahun yang telah meraih sukses besar di junior dan senior.

Tekanan Fadia/Ribka sempat membuat mereka unggul hingga 5-4.

Baca Juga: Hasil Final Uber Cup 2024 - Gregoria Diadang Tembok Besar China, Indonesia Tertinggal 0-1

Chen/Jia kemudian dapat merespons untuk berbalik memimpin hinga skor 7-11 memisahkan kedua pasangan di interval.

Fadia/Ribka sayangnya tidak dapat mengejar. Pasangan yang pernah menduduki peringkat 26 dunia itu malah beberapa kali kehilangan poin karena kesalahan sendiri.

Jarak poin melebar hingga delapan angka di 8-16. Margin delapan angka kembali tercipta di kedudukan 10-18. Pasangan nomor satu dunia makin berada di atas angin.

Sambaran Ribka yang membentur net memberi lawan game point di kedudukan 20-11. Sentuhan lembut yang menipu dari Jia menutup gim pertama.

Fadia/Ribka tidak dapat keluar dari tekanan pada gim kedua. Perlawanan mereka tak bertambah kuat dari sebelumnya.

Chen/Jia dengan leluasa mendulang poin demi poin. Kecuali ketika Fadia/Ribka mencetak poin, mereka terus melaju hingga unggul 10 angka di 14-4.

Kesalahan Fadia/Ribka makin sering terjadi setelah paruh gim, sesuatu yang tidak boleh terjadi ketika pasangan nomor satu ada di depan mereka.

Dan unforced error kembali terjadi, pengembalian yang melebar dari Ribka memberi Chen/Jia match point dengan keunggulan 12 angka 20-8.

Lob serang dari Chen yang salah ditebak posisi jatuhnya oleh Fadia mengakhiri partai kedua final Uber Cup 2024.

HASIL UBER CUP 2024

Final: China 2-0 Indonesia*

  1. WS1: Chen Yu Fei vs Gregoria Mariska Tunjung 21-7, 21-16
  2. WD1: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto 21-11, 21-8
  3. WS2: He Bing Jiao vs Ester Nurumi Tri Wardoyo
  4. WD2: Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian vs Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose
  5. WS3: Han Yue vs Komang Ayu Cahya Dewi

*) pertandingan masih berlangsung

Baca Juga: Uber Cup 2024 - Tim Putri Indonesia ke Final, Ricky Soebagdja: Bukti Mereka Bisa Setelah Selama Ini Dipandang Pesimis

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 18 Mei 2024
Berita Terkait