ADVERTISMENT

Top Skor Proliga 2024 - Duet Rivan-Farhan Masih Digdaya meski Kalah, Gia Turun 1 Setrip jelang Hadapi Mega

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Top Skor Proliga 2024 - Duet Rivan-Farhan Masih Digdaya meski Kalah, Gia Turun 1 Setrip jelang Hadapi Mega. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Top Skor Proliga 2024 - Duet Rivan-Farhan Masih Digdaya meski Kalah, Gia Turun 1 Setrip jelang Hadapi Mega
Top Skor Proliga 2024 - Duet Rivan-Farhan Masih Digdaya meski Kalah, Gia Turun 1 Setrip jelang Hadapi Mega

BOLASPORT.COM - Rivan Nurmulki dan Farhan Halim masih memuncaki klasemen top skor Proliga 2024 meski Jakarta STIN BIN menelan kekalahan.

Laju sempurna Jakarta STIN BIN pada tiga pertandingan pertama Proliga 2024 berakhir setelah mereka takluk di hadapan Palembang Bank Sumsel Babel.

Dalam lanjutan putaran pertama di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/5/2024), STIN BIN disengat Bank Sumsel Babel yang berstatus kuda hitam.

STIN BIN kalah dengan skor 2-3 (20-25, 25-19, 22-25, 25-21, 11-15).

Serangan STIN BIN yang berbahaya mampu diredam Bank Sumsel Babel melalui blok di mana 15 poin mereka berasal dari sana.

Meski demikian, dua jawara lokal yaitu Rivan Nurmulki dan Farhan Halim tetap mampu mencetak dua digit poin dengan total 55 poin di antara keduanya.

Rivan mengemas 30 poin untuk menambah pundi-pundinya menjadi 86 poin. Adapun Farhan kini telah menorehkan 65 poin berkat catatatn 25 poin dari pertandingan kemarin.

Rivan dan Farhan secara berurutan menduduki peringkat 1 dan 2 klasemen top skor Proliga 2024. Di bawah mereka masih pemain STIN BIN yakni Pedro Molina dengan 41 poin.

Baca Juga: Rekap Hasil Proliga 2024 - Rivan Nurmulki Dkk Ambyar, Rekor Jakarta STIN BIN Ternoda dan Senasib dengan Timnya Giovanna Milana

Catatan Pedro Molina sama dengan pemain asing Bank Sumsel Babel yaitu Armin Afshin Far. Kapten Bank Sumsel, Sigit Ardian, melengkapi lima besar dengan 40 poin.

Farhan mengakui keunggulan Bank Sumsel Babel.

"Mereka mainnya lebih bagus daripada kami dan akan menjadi bahan evaluasi. Minggu depan pasti ada evaluasi sebelum bertanding," kata Farhan saat ditemui setelah pertandingan.

"(Penampilan) kami bagus sih tadi, cuma mereka lebih bagus aja."

STIN BIN masih memuncaki klasemen dengan catatan 3 kemenangan dari 4 pertandingan. Farhan mengatakan bahwa target sebenarnya adalah sapu bersih kemenangan.

"Kalau target, babat abis. Cuma mau gimana lagi namanya juga pertandingan, ada menang ada kalah," ucap Farhan.

"Tapi ini jadi modal buat kami apa yang harus diperbaiki ke depannya."

STIN BIN menyisakan dua pertandingan lagi pada putaran pertama.

Tim asuhan Ryan Masajedi ini akan menghadapi Jakarta Garuda Jaya dalam seri Palembang kemudian Jakarta Bhayangkara Presisi pada seri Gresik.

Bhayangkara lebih diwaspadai karena runner-up kompetisi musim lalu. Rekrutan anyar, Noumory Keita, yang mencetak 27 poin dalam laga debutnya juga diwaspadai.

"Bhayangkara nambah Keita jadi lebih komplet dari segi service, receive, blok. Lebih komplet dan lebih banyak pilihan mungkin," kata Farhan.

"Tapi nanti kami evaluasi, setiap tim pasti ada kekurangannya."

Sementara itu di klasemen tim putri, kenaikan dialami pemain Jakarta, Popsivo Polwan, Irina Voronkova, setelah membawa timnya mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro.

Voronkova mengemas 20 poin dalam kemenangan 3-0 (25-13, 25-19, 25-20) yang diraih Popsivo atas Pertamina Enduro.

Irina Voronkova (dua dari kiri) bersama pemain Jakarta Popsivo Polwan lainnya saat menghadapi Jakarta Pertamina Enduro di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/5/2024)
AGUNG KURNIAWAN/BOLASPORT.COM
Irina Voronkova (dua dari kiri) bersama pemain Jakarta Popsivo Polwan lainnya saat menghadapi Jakarta Pertamina Enduro di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/5/2024)

Pemain yang digaet dari runner-up Liga Turki, Eczacibasi Dynavit, itu naik ke peringkat empat, menggeser hitter Pertamina Enduro, Giovanna Milana, yang absen.

Pemain yang akrab disapa Gia itu mengalami nyeri otot pada pangkal paha.

"Pada pertandingan terakhir saya terpeleset akibat keringat di lapangan, sedikit sakit. Saya telah berbicara dengan dokter hari ini dan saya tidak bisa bermain," kata Gia.

Menjadi andalan Pertamina dengan catatan 63 poin dari 3 pertandingan, Gia berharap bisa kembali ke lapangan kendati masih menunggu hasil pemeriksaan berikutnya.

Pada pertandingan berikutnya, Pertamina Enduro akan menghadapi Jakarta BIN dalam seri Palembang pada 10 Mei mendatang.

Gia akan berhadapan dengan Megawati Hangestri Pertiwi, eks rekan setimnya di Daejeon JungKwanJang RedSparks.

Megawati sendiri baru mencetak 38 poin dalam dua pertandingan setelah kondisi badan yang kurang fit membuatnya absen di laga pembuka.

"Saya merasa baik, sangat baik hanya sedikit masalah pada otot saya," kata Gia menjelaskan.

KLASEMEN TOP SKOR PROLIGA 2024

Putra

Pos. Pemain Tim Total Poin
1 Rivan Nurmuki STIN BIN 86
2 Farhan Halim STIN BIN 65
3 Pedro Molina STIN BIN 41
4 Armin Afshin Far Bank Sumsel Babel 41
5 Sigit Ardian Bank Sumsel Babel 40
6 Renan Buiatti Lavani 36
7 Agil Angga Anggara Bhayangkara 35
8 Fauzan Nibras Garuda Jaya 35
9 Porya Yali Pertamina Pertamax 35
10 Hayun Muhammad Pertamina Pertamax 30

Putri

Pos. Pemain Tim Total Poin
1 Jovana Brakocevic Canzian bjb Tandamata 82
2 Polina Shemanova Pertamina Enduro 82
3 Hanna Davyskiba bjb Tandamata 66
4 Irina Voronkova Popsivo Polwan 65
5 Giovanna Milana Pertamina Enduro 63
6 Liu Yan Han Livin Mandiri 56
7 Polina Rahimova Gresik Petrokimia 55
8 Madison Kingdon Rishel Popsivo Polwan 52
9 Kashauna Williams BIN 51
10 Karsta Frances Lowe Livin Mandiri 49

Baca Juga: Klasemen Proliga 2024 - Awali Musim dengan Libas 2 Tim Jagoan, Pembuat Geger Itu Bernama Bank Sumsel Babel

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 18 Mei 2024
Berita Terkait