ADVERTISMENT

Komitmen Maarten Paes Tak Diragukan Lagi, Ingin Letakkan Timnas Indonesia di Peta Sepak Bola Dunia

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Komitmen Maarten Paes Tak Diragukan Lagi, Ingin Letakkan Timnas Indonesia di Peta Sepak Bola Dunia. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Komitmen Maarten Paes Tak Diragukan Lagi, Ingin Letakkan Timnas Indonesia di Peta Sepak Bola Dunia
Komitmen Maarten Paes Tak Diragukan Lagi, Ingin Letakkan Timnas Indonesia di Peta Sepak Bola Dunia

BOLASPORT.COM - Pemain naturalisasi Maarten Paes menunjukkan komitmennya dalam menyeimbangkan tugasnya di FC Dallas dengan petualangannya di timnas Indonesia akan menjadi tantangan baru baginya.

Maarten Paes telah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jakarta pada Selasa (30/4/2024).

Setelah sah menjadi WNI, peluang Maarten Paes terbuka untuk membela timnas Indonesia.

Ia telah kembali ke FC Dallas setelah menerima paspor Indonesia.

Perjalanan dari Dallas ke Jakarta membutuhkan total 19 jam terbang. Sehari kemudian ia melakukan perjalanan pulang ke Dallas.

Baca Juga: Alasan Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea di Playoff Olimpiade Digelar Tertutup

Menyeimbangkan tanggung jawab di FC Dallas dengan timnas Indonesia akan menjadi tantangan baru bagi Maarten Paes.

Akan tetapi ia mempersiapkan hal itu dengan memperkerjakan pelatih tidur untuk membantu pemulihannya.

"Saya selalu mencari detail kecil untuk menjadi lebih baik dan menurut saya tidur adalah salah satu hal terpenting dalam hidup…Saya tahu ini akan menjadi sebuah tantangan," kata Maarten Paes, dilansir dari laman FC Dallas.

"Kalau mau berpasangan (bermain untuk) FC Dallas dengan terbang mudik ke (Indonesia), saya tahu itu butuh kedisiplinan yang tinggi, dan perlu banyak persiapan sebelum berangkat," ujarnya.

Maarten Paes pun antusias dengan kesempatan bersama timnas Indonesia.

Baca Juga: Pahlawan Irak yang Jadi Momok Timnas U-23 Indonesia Tatap Peluang Berkarir di Eropa

Ia mengungkapkan tujuannya yakni meletakkan Indonesia di peta sepak bola.

"Yang ingin saya capai adalah menempatkan Indonesia di peta sepak bola," kata Maarten Paes.

"Ini adalah negara yang sangat besar, dengan 300 juta penduduk dan olahraga nomor satu mereka adalah sepak bola.

"Jika melihat besarnya dukungan yang mereka dapatkan, potensi yang ada, tinggal saatnya untuk mewujudkan potensi tersebut.

"Dan di luar lapangan, saya juga ingin menjadi pemimpin dengan memberi contoh dan memberikan pengaruh yang besar di sana.

"Saya masih harus melihat cara apa yang bisa kami lakukan. Tapi ya, yang pasti, saya punya rencana besar," ujarnya.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 18 Mei 2024
Berita Terkait