ADVERTISMENT

Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea Tertutup, Garuda Muda Rugi Tanpa Suporter tapi Tak Ada Keuntungan Lawan Seperti Kata Troussier

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea Tertutup, Garuda Muda Rugi Tanpa Suporter tapi Tak Ada Keuntungan Lawan Seperti Kata Troussier. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea Tertutup, Garuda Muda Rugi Tanpa Suporter tapi Tak Ada Keuntungan Lawan Seperti Kata Troussier
Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea Tertutup, Garuda Muda Rugi Tanpa Suporter tapi Tak Ada Keuntungan Lawan Seperti Kata Troussier

BOLASPORT.COM - Laga timnas U-23 Indonesia Vs Guinea bakal dilangsungkan secara tertutup, ada plus-minus buat Garuda Muda maupun sang calon lawan.

Laga play-off perebutan tiket Olimpiade 2024 dipastikan berlangsung tertutup sebagaimana diumumkan federasi sepak bola Guinea (@feguifootofficiel).

Artinya laga akan digelar tanpa kehadiran penonton langsung di Stadion INF Clairefontaine.

Waktu kick-off yang semula pukul 12:00 GMT juga mundur ke 13.00 GMT.

"Guinea akan menghadapi Indonesia pada 9 Mei 2024 di Paris dalam pertandingan play-off kualifikasi untuk turnamen sepak bola putra Olimpiade Paris 2024," tulisnya.

Baca Juga: Jadwal Play-off AFC-CAF Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea - FIFA Beri Status Laga Tertutup, Kick-off Mundur Satu Jam

 

Pemain timnas U-23 Indonesia, Ivar Jenner melakukan selebrasi setelah membobol gawang Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024).
INSTAGRAM/@AFCASIANCUP
Pemain timnas U-23 Indonesia, Ivar Jenner melakukan selebrasi setelah membobol gawang Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024).

"Awalnya dijadwalkan pada pukul 12:00 GMT, pertandingan akan dimulai pada pukul 13:00 GMT di CNF Clairefontaine secara tertutup."

Dengan tidak adanya ketidakhadiran penonton, maka timnas U-23 Indonesia perlu membiasakan diri dengan atmosfer baru.

Pasalnya, selama Piala Asia U-23 2024 Indonesia selalu ditemani suporter di setiap laganya.

Ini bisa jadi kerugian buat pasukan Shin Tae-yong, namun di satu sisi juga bisa jadi adalah keuntungan.

Dengan keputusan laga tertutup, maka Guinea pun juga tidak akan ditemani suporternya.

Seperti kata eks pelatih Vietnam, Philippe Troussier yang sudah pernah mengasuh lima timnas Afrika, Prancis adalah rumah kedua pesepak bola Afrika, termasuk Guinea.

Sehingga jika main di Prancis, maka pesepak bola Guinea bisa merasa bermain di rumah sendiri.

Baca Juga: Update Kondisi Timnas U-23 Indonesia - Tidak ada Sepak Bola dalam 48 Jam Terakhir, Bala Bantuan Sedang Diusahakan

Striker Timnas U-23 Guinea Algassime Bah siap meladeni Timnas U-23 Indonesia dalam laga play-off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 pada 9 Mei 2024. Philippe Troussier (insert) menyebut Indonesia akan kesulitan.
FIRAWASPORT.COM, BOLASPORT.COM
Striker Timnas U-23 Guinea Algassime Bah siap meladeni Timnas U-23 Indonesia dalam laga play-off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 pada 9 Mei 2024. Philippe Troussier (insert) menyebut Indonesia akan kesulitan.

Apalagi jika hadir suporter Guinea, maka pemain mereka akan menjadi lebih semangat.

"Sulit bermain melawan tim-tim Afrika, terutama di Prancis," kata Troussier, sebagaimana dikutip dari media Vietnam, Soha.vn.

"Bisa dibilang Prancis adalah rumah kedua bagi banyak pemain Afrika, dan mereka sedang menunggu."

"Saya sangat yakin bahwa pertandingan melawan Guinea akan sangat sulit karena sepak bola Afrika berkembang sangat pesat."

"Lolos ke Asia jauh lebih mudah dibandingkan harus memainkan babak play-off," tambahnya.

Semoga, dengan keputusan laga tertutup, suporter Guinea tidak bisa hadir dan tidak akan ada faktor yang bikin Guinea main seperti di rumah keduanya saat lawan Indonesia.

Netralitas laga perebutan tiket Olimpiade 2024 akan tetap terjaga.

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2024 - Indonesia ke Final usai Singkirkan Juara Bertahan Korea Selatan, Netting Jahanam Komang Bungkam Titisan An Se-young

 
 
 
View this post on Instagram

Sementara itu, disebutkan bahwa alasan laga digelar tertutup karena faktor keamanan.

"Sesuai dengan arahan FIFA dan untuk alasan keamanan, pertandingan akan dimainkan secara tertutup," bunyi pernyataan Feguifoot dilansir BolaSport.com dari laman Guineefoot.info.

"Federasi Sepak Bola Guinea ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan pendukung atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan."

"Tetap yakin bahwa para pemain kami akan memberikan yang terbaik di lapangan."

"Terlepas dari situasi yang istimewa."

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 18 Mei 2024
Berita Terkait