ADVERTISMENT

Rekap Hasil Uber Cup 2024 - Indonesia Pecundangi Juara Bertahan, Lolos ke Final dan Akhiri Penantian 16 Tahun

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Rekap Hasil Uber Cup 2024 - Indonesia Pecundangi Juara Bertahan, Lolos ke Final dan Akhiri Penantian 16 Tahun. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Rekap Hasil Uber Cup 2024 - Indonesia Pecundangi Juara Bertahan, Lolos ke Final dan Akhiri Penantian 16 Tahun
Rekap Hasil Uber Cup 2024 - Indonesia Pecundangi Juara Bertahan, Lolos ke Final dan Akhiri Penantian 16 Tahun

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia menorehkan hasil manis ketika menjalani laga semifinal Uber Cup 2024.

Babak empat besar Uber Cup 2024 yang digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China berakhir manis bagi skuad Merah-putih.

Tampil menghadapi Korea Selatan yang merupakan juara bertahan dari edisi sebelumnya, Indonesia menang dengan skor 3-2 untuk melaju ke babak final.

Korea Selatan sendiri tampil tanpa tunggal putri andalannya yaitu An Se-young yang absen karena tidak prima usai laga semifinal kemarin.

Tim Merah-putih membuka pertandingan semifinal Uber Cup 2024 dengan gemilang melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Pemain peringkat kesembilan dunia tersebut tampil dominan untuk membukukan kemenangan straight game alias dua gim langsung dalam durasi 32 menit.

Kemenangan gagal dilanjutkan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang turun di partai kedua.

Apriyani/Fadia mati kutu di gim pertama dan gagal bangkit saat dihadapkan dengan Baek Ha-na/Lee So-hee.

Ganda putri yang menduduki peringkat kedua dunia tersebut menyudahi perlawanan Apriyani/Fadia dalam waktu 43 menit.

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2024 - Indonesia ke Final usai Singkirkan Juara Bertahan Korea Selatan, Netting Jahanam Komang Bungkam Titisan An Se-young

Tim Merah-putih mendapatkan momentum lagi melalui Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun sebagai tunggal putri kedua.

Pemain berusia 19 tahun tersebut memenangi laga sengit tiga gim atas Kim Ga-ram dalam waktu 67 menit.

Perjuangan Indonesia harus berjalan lebih lama ketika pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto gagal meraih kemenangan.

Berlaga di partai keempat, Lanny/Ribka belum mampu mengunci kemenangan usai kandas dua gim langsung di tangan Jeong Na-eun/Kong Hee-yong.

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2024 - Terintimidasi Duet Rombakan, Kekalahan Lanny/Ribka Tunda Kemenangan Indonesia atas Korea

Komang Ayu Cahya Dewi sebagai tunggal putri ketiga yang turun di partai kelima atau pamungkas berhasil mengunci kemenangan.

Melalui drama tiga gim dan kehilangan poin di masa match point, Komang sah menumbangkan Kim Min-sun dalam tempo 69 menit.

Dengan keberhasilan ini, Indonesia akan menantang tuan rumah China di laga puncak esok hari, Minggu (5/5/2024).

Laga final Uber Cup 2024 besok akan menjadi final pertama bagi Indonesia usai menanti selama 16 tahun atau dua windu.

Terakhir kali Indonesia melangkah ke laga puncak turnamen beregu putri paling bergengsi di dunia ini adalah pada tahun 2008.

Asa Indonesia pada saat itu gagal ketika tampil di hadapan publik sendiri di Jakarta usai kalah 0-3 dari China.

REKAP HASIL SEMIFINAL UBER CUP 2024, SABTU (4/5/2024)

INDONESIA VS KOREA SELATAN 3-2

WS1 - Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu-jin 21-15, 21-13 (1-0)

WD1 - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha-na/Lee So-hee 6-21, 18-21 (1-1)

WS2 - Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Kim Ga-ram 20-22, 21-16, 21-12 (2-1)

WD2 - Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Jeong Na-eun/Kong Hee-yong 15-21, 14-21 (2-2)

WS3 - Komang Ayu Cahya Dewi vs Kim Min-sun 17-21, 21-16, 21-19 (3-2)

Baca Juga: Uber Cup 2024 - Menang 3 Gim Lagi, Ester Akui Satu Hal yang Buat Kecolongan saat Lawan Kompatriot An Se-young

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 18 Mei 2024
Berita Terkait