ADVERTISMENT

Update Kondisi Timnas U-23 Indonesia - Tidak ada Sepak Bola dalam 48 Jam Terakhir, Bala Bantuan Sedang Diusahakan

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Update Kondisi Timnas U-23 Indonesia - Tidak ada Sepak Bola dalam 48 Jam Terakhir, Bala Bantuan Sedang Diusahakan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Update Kondisi Timnas U-23 Indonesia - Tidak ada Sepak Bola dalam 48 Jam Terakhir, Bala Bantuan Sedang Diusahakan
Update Kondisi Timnas U-23 Indonesia - Tidak ada Sepak Bola dalam 48 Jam Terakhir, Bala Bantuan Sedang Diusahakan

BOLASPORT.COM - Timnas U-23 Indonesia menjalani proses pemulihan secara fisik dan mental pasca-kalah 1-2 dari Irak dalam perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Usai kalah 1-2 dari Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, skuad Indonesia menjalani pemulihan baik secara fisik dan mental.

Sesuai perkatan Shin Tae-yong di konferensi pers, pemain mengalami burnout dan ia ingin membebaskan pemainnya dari apapun soal sepak bola dalam 2 hari ini.

"Saya harus melakukan ini dengan baik, sejujurnya para pemain sangat lelah," kata Shin Tae-yong pasca-laga lawan Irak.

"Mereka telah burnout sebenarnya."

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2024 - Kesempurnaan Gregoria Buka Poin Indonesia, Pahlawan Korea Cuma Bisa Melawan di Awal

Ekspresi Shin Tae-yong saat Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024).
PSSI
Ekspresi Shin Tae-yong saat Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024).

"Jadi saya pikir, sekitar 2 atau 3 hari ini kami hanya ingin fokus pemulihan."

"Saya juga tidak ingin pemain menyentuh bola."

"Setelah itu kita punya waktu 3 atau 4 hari, lalu kami akan membahas taktik dan menganalisis lawan (Guinea)," tambahnya.

Sembari pemulihan, skuad timnas U-23 Indonesia juga mulai memanggil bala bantuan.

Dua pemain disiapkan yakni Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga.

Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Nova Arianto, mengatakan bahwa PSSI sudah mengirimkan surat kepada klub Elkan Baggott dan Alfreandra Dewangga.

"Untuk memanggil pemain-pemain itu (Elkan Baggott dan Alfreandra Dewangga) opsinya ada."

Baca Juga: Jadwal Semifinal Thomas dan Uber Cup 2024 - Fajar Alfian dkk Waspadai Pasangan Acak Taiwan, Tim Putri Indonesia Hadapi Juara Bertahan

Elkan Baggott gabung Bristol Rovers
Instagram Bristol Rovers
Elkan Baggott gabung Bristol Rovers

"Tapi kami melihat hasil komunikasi dengan klub pemain abroad," ucap Nova Arianto.

Dewangga sendiri sudah memberi kode bila ia bakal dipanggil karena mengunggah foto sedang berada di Kedubes Prancis di Indonesia.

Kemungkinan Dewa masih mengurus visa untuk menyusul langsung ke Prancis.

Elkan Baggott dan Alfreandra Dewangga dipersiapkan untuk menggantikan Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Rizky Ridho dipastikan absen melawan Guinea karena harus menjalani hukuman kartu merah yang tersisa satu laga lagi di Piala Asia U-23 2024.

Sedangkan Justin Hubner sudah kembali ke klubnya yaitu Cerezo Osaka.

PSSI juga kembali melakukan lobi ke Cerezo Osaka agar bisa kembali tampil di play-off perebutan tiket Olimpiade 2024.

Baca Juga: Rekap Hasil dan Klasemen Proliga 2024 - BIN Belum Bisa Tembus Hegemoni BJB dan Pertamina, Bhayangkara ke 3 Besar

Eskpresi pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga saat mencetak gol ke gawang Arema FC dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1, Senin (5/2/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.
INSTAGRAM.COM/PSISOFFICIAL
Eskpresi pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga saat mencetak gol ke gawang Arema FC dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1, Senin (5/2/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

"Saat ini Justin Hubner sudah kembali ke klubnya."

"Kami juga sedang bersurat ke klubnya lagi untuk memintanya bermain melawan Guinea."

"Untuk Rizky Ridho belum bisa tampil," ucap Nova Arianto.

Timnas U-23 Indonesia akan menjalani play-off AFC-CAF melawan Guinea demi merebut tiket Olimpiade 2024.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 18 Mei 2024
Berita Terkait