ADVERTISMENT

Line-up Uber Cup 2024 - Apriyani/Fadia Kembali Diturunkan, Saatnya Indonesia Akhiri 'Kutukan' 17 Tahun dari Thailand

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Line-up Uber Cup 2024 - Apriyani/Fadia Kembali Diturunkan, Saatnya Indonesia Akhiri 'Kutukan' 17 Tahun dari Thailand. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Line-up Uber Cup 2024 - Apriyani/Fadia Kembali Diturunkan, Saatnya Indonesia Akhiri 'Kutukan' 17 Tahun dari Thailand
Line-up Uber Cup 2024 - Apriyani/Fadia Kembali Diturunkan, Saatnya Indonesia Akhiri 'Kutukan' 17 Tahun dari Thailand

BOLASPORT.COM - Tim Uber Indonesia akan berebut tiket semifinal dengan Thailand pada perempat final Uber Cup 2024, Jumat (3/5/2024).

Laga ini dijadwalkan digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, mulai pukul 08.30 WIB.

Performa gemilang saat menghadapi Jepang pada penentuan Grup C Uber Cup 2024 menjadi bekal positif menghadapi skuad Negeri Gajah Putih. 

Thailand melaju ke perempat final dengan status sebagai Juara Grup B, sementara Indonesia merupakan runner-up Grup C.

Thailand sebenarnya bukan lawan baru bagi Indonesia karena menjadi rival sejak SEA Games. Laga ini menjadi tantangan bagi Apriyani Rahayu dan kawan-kawan untuk mengakhiri 'kutukan' kekalahan dari Thailand selama 17 tahun.

Indonesia selalu kalah dalam 10 pertemuan dalam turnamen internasional dengan Thailand.

Terakhir kali tim putri Indonesia berhasil mengalahkan Thailand adalah pada 2007. Sejak saat itu, para Srikandi Tanah Air selalu tak berkutik, termasuk pada ajang Uber Cup.

REKOR PERTANDINGAN TIM PUTRI INDONESIA DENGAN THAILAND SEJAK 2007

Turnamen Babak Hasil
SEA Games 2007 Semifinal Menang 3-0
Asian Games 2010 Semifinal Kalah 1-3
SEA Games 2011 Final Kalah 1-3
Uber Cup 2016 Fase Grup Kalah 2-3
Uber Cup 2018 8 Besar Kalah 2-3
SEA Games 2019 Final Kalah 1-3
Kejuaraan Beregu Asia 2020 Fase Grup Kalah 2-3
Uber Cup 2020 8 Besar Kalah 2-3
SEA Games 2021 Final Kalah 0-3
SEA Games 2023 Final Kalah 0-3
Kejuaraan Beregu Asia 2024 Semifinal Kalah 1-3
     

Tim putri Indonesia selalu gagal ke semifinal sejak terakhir kali berhasil lolos pada 2010.

"Pada beberapa edisi Piala Uber memang selalu kalah dari Thailand, tetapi melihat penampilan luar biasa kemarin melawan Jepang, saya rasa ada peluang ke semifinal," kata Manajer tim Thomas dan Uber Cup Indonesia, Ricky Soebagdja.

"Peluangnya fifty-fifty, tetapi ajang beregu ini kan semua tentang strategi. Jadi saya dan tim pelatih akan berdiskusi bagaimana menyiapkan tim sebaik-baiknya," ucap Ricky dalam siaran resmi PBSI.

"Kekuatan tunggal pertama Gregoria, lalu Ester dan Komang dengan penampilan kemarin bisa menambah motivasi dan percaya diri."

"Saya berharap semua bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan bermain tanpa beban. Kondisi anak-anak oke karena hari ini istirahat, mereka gunakan untuk recovery dan Latihan."

Baca Juga: Hasil Lengkap Thomas Cup 2024 - Usai Tumbangkan Juara Bertahan India, China Tantang Malaysia yang Bantai Jepang pada Perempat Final

Dalam tiga penyelenggaraan Uber Cup terakhir Gregoria Mariska Tunjung selalu kalah dari Ratu Bulu Tangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

Secara keseluruhan, Gregoria selalu kalah dari delapan pertemuannya dengan Intanon.

Gregoria terakhir kali bertemu Intanon pada babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 2021 karena pandemi Covid-19, dengan skor 12-21, 19-21.

Indonesia punya harapan setelah kapten tim Uber Cup Indonesia akan kembali tampil bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti kontra Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Apriyani/Fadia unggul 2-1 atas Kititharakul/Prajongjai, sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo juga memiliki kesempatan membalas kekalahan dari Supanida Katethong pada Australian Open 2023.

Thailand akan memasang pasangan kombinasi baru saat Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto kembali bertandem.

Komang Ayu Cahya Dewi kembali dipercaya sebagai tunggal ketiga untuk melawan Busanan Ongbamrungphan yang belum pernah dia temui sebelumnya.

Jika menang, Indonesia akan menghadapi pemenang pertandingan antara Taiwan dan juara bertahan, Korea Selatan pada semifinal.

BERIKUT LINE-UP INDONESIA VS THAILAND PADA PEREMPAT FINAL UBER CUP 2024.

WS1 : Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon 

WD1 : Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

WS2 : Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Supanida Katethong

WD2 : Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Nuntakarn Aimsaard/Phaitamas Muenwong

WS3 : Komang Ayu Cahya Dewi vs Busanan Ongbamrungphan

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2024 - Lakshya Sen Tumbangkan Peraih Emas Asian Games, India Dekati China 1-2

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 17 Mei 2024
Berita Terkait