ADVERTISMENT

Proliga 2024 - Giovanna Milana dkk Makin Klop, Pertamina Enduro Belum Terkalahkan meski Electric Curi 1 Set

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Proliga 2024 - Giovanna Milana dkk Makin Klop, Pertamina Enduro Belum Terkalahkan meski Electric Curi 1 Set. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Proliga 2024 - Giovanna Milana dkk Makin Klop, Pertamina Enduro Belum Terkalahkan meski Electric Curi 1 Set
Proliga 2024 - Giovanna Milana dkk Makin Klop, Pertamina Enduro Belum Terkalahkan meski Electric Curi 1 Set

BOLASPORT.COM - Permainan menawan ditunjukkan Giovanna Milana dan kawan-kawan dari tim putri Jakarta Pertamina Enduro dalam lanjutan Proliga 2024.

Pertamina mengalahkan tuan rumah Jakarta Electric PLN 3-1 (25-19,19-25,25-10,25-19) pada laga yang berlangsung di GOR Jati Diri, Semarang, Kamis (2/5/2024).

Sejak peluit set pertama tim asuhan Eko Waluyo menunjukkan permainan kompak, dan sulit dijinakkan Yolla Yuliana dari Jakarta Electric PLN.

Meski diawal-awal set kedua tim bermain seimbang, namun di pertengahan set pertama permainan tim tuan rumah Jakarta Electric PLN sedikit kendor dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Jakarta Pertamina Enduro menutup set pertama dengan kemenangan. Tak mau kehilangan muka didepan pendukungnya, set kedua Yolla Yuliana dan kawan-kawan mencoba memberikan perlawanan dengan mengimbangi Pertamina, saling rebut angka pun terjadi.

Jakarta Elektric PLN yang dilatih Chamman Dokmai (Thailand) menyudahi perlawanan Gia dan kawan-kawan

Pada awal set ketiga, pertandingan dimulai dari serve yang cukup baik legiun asing milik Jakarta Electric PLN, Katerina Zhidkova, untuk memimpin 1-0.

Setelah itu permainan Yolla Yuliana dkk. menurun drastis, bahkan perolehan angka pun terus tertinggal, sampai terjadi skor 8-20.

Pada set ketiga akhirnya Electric tak berdaya dikalahkan Pertamina Enduro dengan telak.

Set keempat Jakarta Pertamina Enduro tidak mengendorkan serangan-serangan terbaiknya. Gia dan kawan-kawan terus melancarkan smash-smash keras tanpa bisa di blok pemain Electric PLN.

Baca Juga: Proliga 2024 - Imbas 2 Kekalahan, Gresik Petrokimia Ganti Pelatih Ikonik Pedro Lilipaly

Set tersebut berlangsung sengit dan alot, bahkan tim milik BUMN itu mampu mengimbangi permainan Gia dan kawan-kawan.

Skor sempat berimbang 14-14, namun setelah itu tim asuhan Eko Waluyo terus membombardir pertahanan Electric PLN, dan set tersebut berhasil dimenangkan Jakarta Pertamina Enduro 25-19.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang 3-1. Kami kecolongan satu set. PLN hari ini memang bermain bagus. Kami di set kedua agak lengah sedikit terutama servis kami agak lemah jadi PLN bisa menyerang," kata Eko kepada media, termasuk BolaSport.com seusai laga.

"Lalu counter attack kami gagal terus. Alhamdulillah di set ketiga kami ganti setter dan polanya berubah, jadi mereka membacanya setter yang pertama dan mungkin belum beradaptasi."

"Bola-bola cepat sepertinya enggak tadi. Tapi memang kalau di depan ada tiga pemain lokal Electric ya itu kesempatan untuk ambil poin."

"Tetapi, kalau ada dua pemain asing di kanan dan kiri, ya itu istilahnya agak berat jadi kami beri contoh untuk bermain bola-bola cepat."

Meski begitu, Eko menekankan fokus pemain dan menikmati pertandingan.

"Yang penting teman-teman atlet tetap fokus, terus enjoy, chemistry-nya jangan sampai ilang antara pemain asing dan lokalnya," ucap Eko.

"Jadi untuk strategi, gak banyak lah, sama aja bermain voli lawan juga bermain voli. Servis, spike, sama. Yang penting chemistry-nya."

Hal tersebut diiyakan oleh Polina Shemanova.

"Saya pikir kuncinya kerja sama, kami bermain sebagai sebuah tim bukan satu pemain saja," ucap Shemanova.

"Kemenangan ini karena tim, jadi tujuan utama kami adalah bekerja sama, setiap pemain melakukan yang terbaik dan terus membangun chemistry kami.

"Selain chemistry yang baik antara pemain lokal dan pemain asing, Pertamina Enduro juga mempersiapkan diri dengan cuaca. Latihan berlangsung pada siang hari sehingga lebih mampu beradaptasi dengan panas."

Usai laga, pelatih Electric PLN, Chamman Dokmai mengakui, bahwa timnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan.

"Terutama receiver dan blok tidak berjalan dengan baik," ucapnya.

Ia juga menjelaskan ada pemainnya yang sedikit terbebani dengan kesalahannya sendiri.

"Tetapi, untuk pertandingan berikutnya akan kita coba perbaiki," ujar Dokmai.

Sementara itu, Yolla Yuliana mengaku bermain sangat enjoy meski kalah. "Meski kalah, terus terang saya enjoy banget bermain hari ini," ujarnya.

Baca Juga: Keberuntungan Milik Red Sparks, Pelatih Ko Hee-jin Bilang Tak Salah Pilih Mega Lagi

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 17 Mei 2024
Berita Terkait