ADVERTISMENT

AFC Revisi Status Justin Hubner yang Sebelumnya Disebut Bakal Absen Bela Timnas U-23 Indonesia Lawan Irak

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang AFC Revisi Status Justin Hubner yang Sebelumnya Disebut Bakal Absen Bela Timnas U-23 Indonesia Lawan Irak. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!AFC Revisi Status Justin Hubner yang Sebelumnya Disebut Bakal Absen Bela Timnas U-23 Indonesia Lawan Irak
AFC Revisi Status Justin Hubner yang Sebelumnya Disebut Bakal Absen Bela Timnas U-23 Indonesia Lawan Irak

BOLASPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) merevisi soal status Justin Hubner yang sebelumnya dikabarkan bakal absen membela timnas U-23 Indonesia lawan Irak.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Irak dalam laga perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Jelang menghadapi laga ini, AFC dalam pernyataannya menyebut bahwa ada dua pemain timnas U-23 Indonesia yang bakal absen melawan Irak.

Pemain yang dimaksud bakal absen membela timnas U-23 Indonesia yakni sang kapten Rizky Ridho.

Baca Juga: Kemenpora Sudah Siapkan Anggaran untuk Timnas U-23 Indonesia ke Olimpiade 2024

Pemain Persija Jakarta ini bakal absen karena sebelumnya mendapat kartu merah dalam laga melawan Uzbekistan di babak semifinal.

Namun, tak hanya Rizky Ridho yang disebut absen membela tim Merah Putih.

AFC dalam pernyataannya menyebut Justin Hubner bakal absen membela timnas U-23 Indonesia karena akumulasi kartu kuning.

"Mantan pelatih Korea (Shin Tae Yong), yang sudah menciptakan sejarah dengan membawa tim debutan (Indonesia) hingga ke titik ini, harus menghadapi absennya bek tengah Rizky Ridho yang merupakan kapten tim dan Justin Hubner, yang merupakan kunci dari formasi tiga pemain bertahan," tulis AFC pada Rabu (1/5/2024).

Padahal dalam aturan AFC, seharusnya Justin Hubner masih bisa bermain melawan Irak.

Hal ini karena regulasi Piala Asia U-23 2024 menyebut bahwa setiap pemain yang berpartisipasi atau ofisial yang berpartisipasi dalam babak grup dan perempat final yang hanya menerima satu peringatan kartu kuning tidak akan membawa peringatan tersebut ke semifinal.

Dengan begitu, seharusnya Justin Hubner tak terkena akumulasi kartu kuning.

Pasalnya, saat ia ke semifinal secara otomatis kartu kuningnya di babak perempat final sudah hangus.

Untuk itu, dipastikan tak ada masalah dan pemain Cerezo Osaka tersebut bisa membela tim Merah Putih dalam laga melawan Irak.

Baca Juga: Media Korea Selatan Menanti Kejutan dari Shin Tae-yong di Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Irak

Hal ini juga sebenarnya sudah dibantah oleh asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Nova Arianto.

Ia memastikan Justin Hubner bakal masih bisa main lawan Irak.

Setelah pernyataan Nova Arianto tersebut, AFC pun merevisi soal Justin Hubner.

Dalam keterangannya terbaru di preview timnas U-23 Indonesia Vs Irak tak ada nama Justin Hubner.

AFC merevisi pernyataannya dan hanya nama Rizky Ridho yang dipastikan absen membela timnas U-23 Indonesia di laga melawan Irak.

"Mantan pemain internasional Republik Korea, yang telah membuat sejarah dengan memimpin tim debutan hingga saat ini, juga harus menghadapi tidak tersedianya bek tengah dan kapten Rizky Ridho, yang merupakan komponen kunci dari tiga bek mereka," dalam revisi barunya Kamis (2/5/2024).

Dengan begitu, Justin Hubner bakal ikut berjuang menghadapi Irak dalam laga perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 ini.

Baca Juga: Media Korea Selatan Masih Percaya Shin Tae-yong Bisa Hadirkan Keajaiban Buat Timnas U-23 Indonesia di Doha

Ini menjadi laga penting buat timnas U-23 Indonesia.

Pasalnya, apabila timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan dalam laga melawan Irak ini mereka dipastikan mengamankan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Ini akan menjadi sejarah buat timnas U-23 Indonesia apabila sukses mengamankan tiket Olimpiade 2024.

Sejarah bakal tercipta karena Indonesia terakhir kali tampil di Olimpiade Melbourne tahun 1956 di Australia.

Baca Juga: Kemenpora Sudah Siapkan Anggaran untuk Timnas U-23 Indonesia ke Olimpiade 2024

Dengan begitu, Indonesia terakhir kali tampil di pesta olahraga tersebut pada 68 tahun lalu.

Untuk itu, apabila bisa mengalahkan Irak tim asuhan Shin Tae-yong bakal bisa mencatatkan sejarah.

Walaupun apabila timnas U-23 Indonesia kalah dari Irak, mereka masih memiliki harapan.

Skuad Garuda Muda masih memiliki harapan untuk lolos ke Olimpiade dengan melalui pertandingan playoff melawan wakil Afrika Guinea di Paris pada 9 Mei 2024 mendatang.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 17 Mei 2024
Berita Terkait