ADVERTISMENT

Nasib Marc Marquez di GP Spanyol Jadi Sorotan Jorge Lorenzo, Motor Jadi Kambing Hitam?

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Nasib Marc Marquez di GP Spanyol Jadi Sorotan Jorge Lorenzo, Motor Jadi Kambing Hitam?. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Nasib Marc Marquez di GP Spanyol Jadi Sorotan Jorge Lorenzo, Motor Jadi Kambing Hitam?
Nasib Marc Marquez di GP Spanyol Jadi Sorotan Jorge Lorenzo, Motor Jadi Kambing Hitam?

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo turut menyoroti duel sengit yang terjadi antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez pada GP Spanyol 2024.

Marc Marquez yang membela Gresini Racing menjalani sesi balapan utama GP Spanyol akhir pekan kemarin dengan sengit.

Bertindak sebagai pole sitter untuk start dari posisi terdepan, rider berjuluk Baby Alien itu harus merosot usai kehilangan posisinya.

Dia kewalahan menghadapi kecepatan Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati dan andalan Pramac Racing Jorge Martin.

Kedua pembalap tersebut melesat di atas motor Ducati Desmosedici GP24 sedangkan Marquez menggeber kuda besi yang lebih lawas, GP23.

Titik balik Marquez terjadi ketika Martin mengalami crash saat mempertahankan posisi terdepan dari serangan Bagnaia.

Peraih delapan gelar juara dunia itu pun menggeber kuda besinya sedikit kencang untuk memanfaatkan sisa putaran yang ada.

Berhasil mendekati Bagnaia di urutan pertama, Marquez terlibat duel sengit yang menegangkan di lap-lap terakhir.

Saking ketatnya, Marquez dan juara bertahan MotoGP dalam dua musim tersebut sempat saling bersinggungan satu sama lain.

Baca Juga: 'Kaki Marc Marquez Terpotong' pada MotoGP Spanyol 2024, Francesco Bagnaia Bikin Kagum Bos Ducati

Dengan motor yang memiliki spesifikasi terkini, Bagnaia berhasil menutup ruang gerak Marquez dan meraih finis di urutan pertama.

Duel sengit antara Bagnaia dan Marquez untuk merebutkan posisi pertama di GP Spanyol mengundang perhatian Jorge Lorenzo.

Juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu merasa dari duel tersebut Marquez berhasil mengagalkan penampilan sempurna Bagnaia.

Rider asal Italia tersebut mampu unggul karena motor Desmosedici GP24 lebih mumpuni dibandingkan apa yang dimiliki Marquez.

Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Jerez 2024 - Timnya Valentino Rossi Paling Cepat, Marc Marquez Juga Melejit

Duel sengit antara pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez dari tim Gresini pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez, Spanyol, Minggu (28/4/2024).
JORGE GUERRERO/AFP
Duel sengit antara pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez dari tim Gresini pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez, Spanyol, Minggu (28/4/2024).

"Pecco berada di posisi 95 persen, tetapi ketika Marc Marquez datang dan menyalipnya, ia mengambil 5 persen yang hilang," kata Lorenzo.

"Selain itu, ia menjelaskan bahwa GP24 melaju di lintasan lurus, saya pikir motor ini lebih unggul dalam hal akselerasi dan kecepatan," imbuhnya.

Di sisi lain, Por Fuera menilai Marquez sudah habis-habisan untuk membawa motor GP23 ke batas limitnya.

Lorenzo percaya bahwa nasib Marquez di GP Spanyol akan berbeda jika dia memiliki motor yang setipe dengan Bagnaia.

"Apa yang saya lihat adalah Marquez, untuk mengimbangi kecepatan Bagnaia, harus mengerahkan banyak tenaga pengereman," ucap Lorenzo.

"Dia harus mengimbangi apa yang dia dapatkan saat berakselerasi."

"Marquez dengan GP24, menang 100 persen, kita akan lihat saat dia memiliki motor seperti Pecco dan Martin."

"Bagi saya, jatuhnya Marquez pada hari Sabtu itu tidak disengaja, karena kondisi lintasan, dan Bagnaia bukan kesalahannya," imbuhnya, dilansir dari Motosan.

Baca Juga: Marc Marquez Tidak Hanya Bergantung Ducati untuk Amankan Kursi Pabrikan pada 2025

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 17 Mei 2024
Berita Terkait