ADVERTISMENT

Jadwal Thomas dan Uber Cup 2024 - Indonesia Bersaing dengan India dan Jepang Jadi Juara Grup

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Jadwal Thomas dan Uber Cup 2024 - Indonesia Bersaing dengan India dan Jepang Jadi Juara Grup. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Jadwal Thomas dan Uber Cup 2024 - Indonesia Bersaing dengan India dan Jepang Jadi Juara Grup
Jadwal Thomas dan Uber Cup 2024 - Indonesia Bersaing dengan India dan Jepang Jadi Juara Grup

BOLASPORT.COM - Laga penentuan akan dijalani negara-negara yang tergabung di Grup B dan Grup C pada Thomas Cup 2024 dan Uber Cup 2024.

Tim Thomas Cup Indonesia dan Uber Cup Indonesia akan menghadapi lawan yang tidak mudah pada laga akhir grup di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024).

Tim Uber Cup Indonesia akan berjuang lebih dulu dengan melawan Jepang, mulai pukul 08.30 WIB.

Jepang saat ini sementara memimpin klasemen Grup C, diikuti Indonesia, Hong Kong, dan Uganda.

Meski begitu, Apriyani Rahayu dan kawan-kawan memiliki keinginan kuat untuk mengalahkan tim Negeri Sakura.

Pada nomor tunggal, hanya Ruzana yang tidak diturunkan. Gregoria sebagai tunggal pertama akan melawan Akane Yamaguchi.

Yamaguchi unggul 14-4 dalam rekor pertemuan dengan Gregoria. Namun, dalam turnamen beregu apa pun bisa saja terjadi.

Gregoria bisa membalas kekalahan menyakitkan dalam pertemuan terakhir dengan mantan tunggal putri nomor satu dunia tersebut pada perempat final All England Open 2024 akibat insiden flash kamera penonton di Birmingham, Inggris.

Dari nomor ganda, Indonesia memiliki kuda hitam dengan menurunkan pasangan baru yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari yang kekuatannya belum bisa dibaca Jepang.

Baca Juga: Line-up Uber Cup 2024 - Apriyani Diistirahatkan, Giliran Lanny/Fadia Tampil

Sebelumnya, Indonesia menampilkan Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose saat melawan Uganda.

Lanny/Fadia dipersiapkan untuk menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Selanjutnya, Aya Ohori akan menjadi lawan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ester sudah pernah bertemu dengan Ohori pada Uber Cup 2020. Saat itu, Ester kalah dua gim langsung, 14-21, 7-21.

Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto akan menjadi rival Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Kedua pasang belum pernah bertemu sebelumnya.

Komang Ayu Cahya Dewi dipasang pada partai terakhir.

Komang dijadwalkan menjumpai Tomoka Miyazaki yang merupakan Juara Dunia Junior 2022. Mereka juga belum pernah saling berhadapan sebelumnya.

Dari bagian putra, Anthony Ginting dan kawan-kawan akan berebut juara grup dengan India yang merupakan Juara Thomas Cup 2022.

India sebelumnya memupus asa Indonesia setelah menang 3-0 pada laga final yang digelar di Bangkok, Thailand.

Indonesia saat ini masih memimpin klasemen sementara pada Grup C Thomas Cup 2024 setelah menang 5-0 atas Inggris dan unggul 4-1 atas Thailand.

"Persiapan kami di tunggal putra menjelang lawan India sudah bagus. Siapa saja yang diturunkan sudah siap dan pastinya kami akan menurunkan kekuatan terbaik," kata Irwansyah dalam siaran resmi PBSI.

"Saya menyiapkan para pemain untuk siap untuk melawan siapa saja. Jadi siapapun yang diturunkan di sana, mau Prannoy, Lakshya Sen, Srikanth atau siapapun lainnya, yang terpenting kaminya siap."

Baca Juga: Hasil Lengkap Thomas dan Uber Cup 2024 - China Kembang Kempis ke Perempat Final, Viktor Axelsen Selamat dari Tikungan Tajam Berkat 1 Hal

"Besok menurut saya akan menjadi laga-laga yang ketat dan menarik," ujar pria yang akrab disapa dengan Bang Aboy itu.

Pada Thomas Cup 2024, tunggal putra Indonesia yang diturunkan ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan sebagai debutan.

India yang berstatus sebagai juara bertahan optimistis mampu mempertahankan gelar Thomas Cup yang mereka raih untuk pertama kalinya dua tahun lalu.

Mereka berambisi merebut status juara grup untuk setidaknya memudahkan langkah mereka pada fase gugur nanti.

Pada pertemuan terakhir di final Thomas Cup 2022, India mampu mengejutkan Indonesia yang berstatus unggulan pertama dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Rankireddy/Shetty menyumbang poin kedua setelah meredam pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Menurut saya, (melawan Indonesia) akan menjadi pertandingan yang menyenangkan!" kata Shetty seperti dilansir BolaSport.com dari Antaranews.com.

"Saya pikir semua anggota di dalam skuad Indonesia sangat bagus dan berada dalam kondisi yang prima."

JADWAL THOMAS DAN UBER CUP 2024, RABU (1/5/2024):

08.30 WIB

Court 1 - Uber Cup Grup C: Jepang vs Indonesia
Court 2 - Uber Cup Grup B: Thailand vs Taiwan
Court 3 - Uber Cup Grup B: Malaysia vs Australia
Court 4 - Uber Cup Grup C: Hong Kong vs Uganda

16.00 WIB

Court 1 - Thomas Cup Grup C: Indonesia vs India
Court 2 - Thomas Cup Grup B: Jepang vs Taiwan
Court 3 - Thomas Cup Grup C: Thailand vs Inggris
Court 4 - Thomas Cup Grup B: Jerman vs Republik Ceska

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Rabu 22 Mei 2024
Berita Terkait