ADVERTISMENT

Thomas Cup 2024 - Lemah di Tunggal, Malaysia Kalah Lawan Denmark dan Huni Runner-up Grup D

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Thomas Cup 2024 - Lemah di Tunggal, Malaysia Kalah Lawan Denmark dan Huni Runner-up Grup D. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Thomas Cup 2024 - Lemah di Tunggal, Malaysia Kalah Lawan Denmark dan Huni Runner-up Grup D
Thomas Cup 2024 - Lemah di Tunggal, Malaysia Kalah Lawan Denmark dan Huni Runner-up Grup D

BOLASPORT.COM - Denmark keluar sebagai juara Grup D Thomas Cup 2024 setelah menaklukkan Malaysia dalam laga ketat lima partai.

Keunggulan Malaysia di sektor ganda harus tersamarkan dengan jajaran tunggal mereka yang lemah dibanding Denmark pada laga terakhir fase grup D di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Sichuan, China, Selasa (30/4/2024).

Lee Zii Jia sebagai tunggal putra terbaik Negeri Jiran tak mampu menghalau keganasan Viktor Axelsen.

Sejatinya, duel kedua pemain itu sempat sangat menarik dan sengit.

Sempat ketinggalan di awal gim pertama sampai 7-14, Zii Jia melawan dan terus mengejar hingga 14-15.

Comeback mantan juara All England itu pun sudah frustrasi dan menoleh ke arah pelatihnya karena cemas dengan permainan Zii Jia yang makin berani.

Sayangnya, Zii Jia malah kehilangan momentum dan melakukan kesalahan sendiri secara beruntun.

Setelah kehilangan gim pertama, Zii Jia masih sempat hampir kembali comeback mengejar Axelsen di poin krusial sampai 17-19.

Baca Juga: Uber Cup 2024 - Kehabisan Uang dan Bukan Diperkuat Atlet Profesional, Rival Indonesia Nyaris Tak Bisa Lanjut Main

Namun, Axelsen membuktikan mentalnya.

Raja bulu tangkis sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu bertahan menghadapi gempuran serangan dan berhasil menang dalam dua gim langsung.

Di partai ganda, Denmark kalah kuat dari Malaysia yang membawa Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur izzuddin.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen kalah rubber game, sedangkan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard takluk dalam dua gim ketat yang dipenuhi adu setting.

Meski begitu, Denmark punya andalan di tunggal.

Anders Antonsen menunjukkan kelasnya dalam menghadapi Leong jun Hao.

Sementara Rasmus Gemke yang tampil di partai penentuan, hampir tergocek pemain muda Malaysia Justin Hoh dan terpaksa menjalani rubber game.

Namun, pengalaman berbicara di sini. Gemke mampu bertahan dan kembali ke jalur permainannya untuk menang sekaligus memastikan Denmark menang atas Malaysia dengan skor 3-2 dan lolos sebagai Juara Grup D.

Adapun Malaysia, harus puas ke babak delapan besar sebagai runner-up Grup D.

HASIL PENYISIHAN GRUP D THOMAS CUP 2024, SELASA (30/4/2024):

Denmark 3 vs 2 Malaysia

MS1 - Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia: 21-16, 24-22 (1-0)

MD1 - Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik: 21-17, 17-21, 16-21 (1-1)

MS2 - Anders Antonsen vs Leong Jun Hao: 21-14, 21-10 (2-1)

MD2 - Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin: 21-23, 20-22 (2-2)

MS3 - Rasmus Gemke vs Justin Hoh: 21-13, 19-21, 15-21 (3-2)

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2024 - Shi Yu Qi Nyaris Dipermalukan di Kandang, China Susah Payah Amankan Skor Pertama atas Korea Selatan

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 17 Mei 2024
Berita Terkait