ADVERTISMENT

Marc Marquez Tidak Hanya Bergantung Ducati untuk Amankan Kursi Pabrikan pada 2025

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Marc Marquez Tidak Hanya Bergantung Ducati untuk Amankan Kursi Pabrikan pada 2025. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Marc Marquez Tidak Hanya Bergantung Ducati untuk Amankan Kursi Pabrikan pada 2025
Marc Marquez Tidak Hanya Bergantung Ducati untuk Amankan Kursi Pabrikan pada 2025

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, kembali naik podium pada balapan utama setelah 558 hari pada balapan MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024).

Juara dunia delapan kali itu kehilangan tahun terakhir kontrak dengan Honda yang mahal pada 2024 untuk bergabung dengan skuad Gresini Ducati dengan motor spek 2023, karena Honda terbukti terlalu tidak kompetitif.

Dua kali menjadi peraih podium dalam balapan sprint di tiga balapan pertama 2024, Marquez meraih pole position pada MotoGP Spanyol 2024.

Marquez lalu finis kedua pada balapan utama setelah bertarung dengan bintang pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia untuk meraih kemenangan.

Marquez saat ini baru terikat kontrak satu tahun dengan Gresini Racing dan menjadi salah satu nama yang masuk dalam kandidat kursi pabrikan Ducati pada 2025 bersama Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Dengan Ducati yang berharap untuk menyelesaikan susunan tim pabrikannya pada MotoGP Italia, Marquez menyatakan bahwa Ducati bukanlah satu-satunya pilihannya untuk balapan di pabrikan pada 2025.

"Yang penting hasilnya sudah terlihat. Sejauh ini ada kecepatan, tetapi belum ada hasil," kata Marquez selepas menjalani tes di sirkuit yang sama, Senin (29/4/2024) dilansir dari Motorsport.

"Mari kita lihat apakah kami bisa memastikannya di Le Mans (Prancis). "

"Saya selalu mengatakannya: semakin cepat Anda melaju di jalur yang benar, semakin banyak pilihan yang Anda miliki."

Baca Juga: Fabio Quartararo Masih Sabar, Ada Hal Baik dari Yamaha usai Tes Jerez

"Yang penting adalah 'rencananya' berjalan dengan baik dan ketika ada hasilnya, pabrikan akan menghubungi saya dan sudah ada pembicaraan."

"Secara mental, saya cukup jelas tentang apa yang saya inginkan," ujar pembalap 31 tahun itu.

Ditanya apakah kursi pabrikan Ducati bergantung padanya, Marquez mengatakan ada pilihan selain Ducati untuk meneruskan karier balapnya.

"Ya, itu tergantung pada semuanya secara umum, tetapi yang penting adalah saya sudah jelas dan saya tidak hanya punya satu pilihan," ujar pembalap Spanyol itu.

Ducati mengontrak kembali pemegang dua gelar juara dunia beruntun (2022, 2023), Bagnaia dengan kontrak baru berdurasi dua tahun hingga akhir 2026 sebelum dimulainya musim 2024.

Marc Marquez mengatakan sudah ada pembicaraan dengan pabrikan MotoGP untuk musim 2025.

"Saya tidak punya hanya satu pilihan untuk kembali ke tim kerja tahun depan," aku Marquez.

Ducati juga telah menandatangani kontrak dua tahun untuk membawa bintang Moto2, Fermin Aldeguer ke MotoGP tahun depan.

Namun, belum diketahui dimana Aldeguar akan membalap dengan tim apa musim depan.

KTM telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Brad Binder hingga akhir 2026.

Honda memiliki Luca Marini (tim pabrikan) dan Johann Zarco (LCR) yang terikat kontrak hingga akhir 2025.

Baca Juga: Ganti Gigi Marquez usai Tamatkan Fase Adaptasi dengan Ducati, Saatnya Berburu Hasil di MotoGP

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 17 Mei 2024
Berita Terkait