ADVERTISMENT

Uber Cup 2024 - Kehabisan Uang dan Bukan Diperkuat Atlet Profesional, Rival Indonesia Nyaris Tak Bisa Lanjut Main

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Uber Cup 2024 - Kehabisan Uang dan Bukan Diperkuat Atlet Profesional, Rival Indonesia Nyaris Tak Bisa Lanjut Main. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Uber Cup 2024 - Kehabisan Uang dan Bukan Diperkuat Atlet Profesional, Rival Indonesia Nyaris Tak Bisa Lanjut Main
Uber Cup 2024 - Kehabisan Uang dan Bukan Diperkuat Atlet Profesional, Rival Indonesia Nyaris Tak Bisa Lanjut Main

BOLASPORT.COM - Kisah miris sekaligus mengharukan mewarnai sela-sela bergulirnya Thomas dan Uber Cup 2024, di mana tim Uber Uganda dalam kondisi krusial sepanjang mengikuti kompetisi.

Berangkat dengan modal nekat dan dana pas-pasan demi kemajuan bulu tangkis negaranya, mungkin jadi satu prinsip utama tim Uganda menuju Uber Cup 2024 di Chengdu, China.

Datang sebagai tim pengganti Afrika Selatan yang memutuskan mundur, Uganda benar-benar punya nyali besar untuk mengikuti pertandingan beregu paling prestisius di dunia ini.

Bagaimana tidak, mereka hanya berangkat dengan empat pemain.

Husina Kobugabe, Gladys Mbabazi, Tracy Naluwooza, dan Fadilah Shamika Mohamed Rafi.

Dan perlu diketahui, bahwa keempat pemain itu sejatinya juga bukan benar-benar atlet profesional.

Sebab mereka berprofesi utama sebagai pelajar.

Empat pemain itu pun dibawa karena jhal tersebut merupakan syarat minimum sebuah tim bisa berlaga di ajang beregu Thomas dan Uber Cup.

Yang lebih miris, Uganda hanya benar-benar berangkat ke Chengdu dengan empat orang saja, tanpa pelatih karena kendala keuangan.

Baca Juga: Thomas Cup 2024 - Jonatan Hati-Hati, Penentu Kekalahan Indonesia di Final 2022 Siap Hadirkan Performa Terbaik

Mereka telah menghadapi Jepang pada laga perdana fase Grup C Uber Cup 2024 dan kalah 0-5.

Berikutnya, di laga kedua fase grup, Uganda juga kalah telak 0-5 lagi melawan Indonesia.

Setelah laga melawan Indonesia inilah, cerita mengharukan terungkap.

Biasanya, setiap pemain setelah pertandingan akan mendatangi ruang stringing untuk memperbaiki senar raket yang telah digunakan dan yang rusak.

Namun, sekembalinya dari pertandingan, perwakilan kapten tim Uganda mendatangi tim stringing dan menjelaskan keadaan memprihatinkan mereka.

"Kami datang ke China untuk berkompetisi kali ini," kata sang kapten tim.

"Saya telah menghabiskan banyak uang dan sekarang saya tidak mampu lagi membayar biaya pemasangan senar (stringing), tetapi kami masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan," jelasnya.

Setelah mendengarkan penjelasan wakil Uganda, tim stringing di lokasi benar-benar trenyuh.

Mereka segera memberikan servis stringing gratis untuk tim Uber Uganda.

Selain itu, tim Uganda juga dihadiahi kaos ofisial Thomas dan Uber Cup 2024, boneka panda dan senar raket.

Setelah mendapatkan servis dan hadiah itu, kapten tim Uganda benar-benar bahagia.

"Terima kasih kakak-kakak stringer, kami sangat merasakan keramahan dan antusiasme orang-orang di sini!," ucapnya berbinar.

Baca Juga: Hasil Lengkap Thomas dan Uber Cup 2024 - Indonesia Genggam Tiket Perempat Final, Tangan Dingin Flandy Limpele Kacaukan Kesempurnaan Jepang

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 17 Mei 2024
Berita Terkait