ADVERTISMENT

Try Out Liga Voli Korea - Pandangan Dua Sisi dari Pelatih Soal Draft Pemain Asia

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Try Out Liga Voli Korea - Pandangan Dua Sisi dari Pelatih Soal Draft Pemain Asia. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Try Out Liga Voli Korea - Pandangan Dua Sisi dari Pelatih Soal Draft Pemain Asia
Try Out Liga Voli Korea - Pandangan Dua Sisi dari Pelatih Soal Draft Pemain Asia

BOLASPORT.COM - Para pelatih tim bola voli putri Korea Selatan memberikan tanggapan usai memantau Try Out Liga Voli Korea untuk musim 2024-2025.

Pelatih memiliki pandangan yang berbeda mengenai draft pemain Asia, termasuk kelebihan dan kekurangannya.

Sebagian dari mereka menganggap kehadiran pemain Asia dapat membantu memperkuat timnya.

Salah satunya adalah contoh tersukses dari musim lalu saat Daejeon JungKwanJang Red Sparks merekrut pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi.

Selanjutnya pemain timnas voli Thailand, Wipawee Srithong, yang direkrut Suwon Hyundai E&C Hillstate yang akhirnya mampu membantu meraih gelar juara Liga Voli Korea 2023-2024.

Artinya, pemain Asia dapat memberikan stimulus terhadap pemain lokal Korea Selatan dan menciptakan kompetisi yang semakin kompetitif.

Baca Juga: Efek Megawati dan Red Sparks, SBY Ingin Realisasikan Tim Putri LavAni

Pelatih anyar GS Caltex Seoul KIXX, Lee Young-taek antusias dengan adanya draft pemain Asia yang sudah memasuki musim kedua.

"Senang rasanya melihat ada cukup banyak posisi yang bisa diisi oleh masing-masing tim dan para pemain yang kompetitif," ujar Lee Young-taek dilansir BolaSport.com dari Kukmin Ilbo.

Pelatih yang pernah menakhodai tim Proliga, Palembang Bank SumselBabel itu juga berbagi tentang atmosfer di lapangan.

"Para pemain lokal juga belajar dari menonton dan berlatih (dari pemain Asia)," kata Lee Young-taek.

Sebagian pelatih merasa senang karena memiliki lebih banyak sumber daya yang dapat dimanfaatkan.

"Dengan perluasan negara target kali ini, ada banyak pemain yang secara fisik lebih unggul dari Australia, Kazakhstan, dan negara-negara lain," kata Kim Jong-min, pelatih Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass.

"Kami akan dapat mempertimbangkan banyak pilihan untuk musim depan," ujarnya.

Baca Juga: Try Out Liga Voli Korea - Calon Pemecah Rekor Pemain Tertinggi Jadi Rival Terberat Yolla, Aulia Diadu Spiker Timnas Vietnam

Meski begitu, pelatih yang mengantarkan Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass juara Liga Voli Korea musim 2022-2023 itu juga mengungkapkan kekhawatirannya soal draft pemain Asia.

Dia mengatakan pemain lokal akan terguncang dan daya saling bola voli domestik yang akan menurun.

"Ada kekhawatiran bahwa posisi pemain domestik akan terguncang dan daya saing bola voli domestik akan sedikit menurun," kata Kim Jong-min.

"Para pemain merasakan krisis dan harus bekerja lebih keras, tetapi mereka sering mengakui perbedaan kemampuan daripada bersaing dan menang," ujarnya.

Lebih-lebih, dia juga mengkritik draft pemain Asia yang digelar oleh KOVO selaku federasi juga bukan merupakan pemain dengan level grade A.

Hal tersebut tak lepas dari kesenjangan gaji antara pemain lokal dan pemain asing Asia.

Ketika sistem kuota Asia diperkenalkan, diharapkan bahwa hal itu akan memiliki efek samping untuk mengendalikan inflasi di pasar agen bebas (FA), tetapi kenyataannya berbeda.

Tahun ini, di antara 16 agen bebas yang memenuhi syarat, hanya ada dua pemain yang tidak menerima gaji tahunan ratusan juta dolar.

Di sisi lain, para pemain kuota Asia menerima 120.000 dolar AS (sekitar 1,9 miliar rupiah) untuk tahun pertama dan 150.000 dolar AS (sekitar 2,4 miliar rupiah) untuk tahun kedua.

"Gaji pemain Asia rendah, jadi semua pemain level A yang bagus pergi ke Jepang," kata Kim Jong-min.

"Kesenjangan gaji dengan pemain Korea sangat besar, jadi tampaknya inflasi agen bebas sulit dikendalikan dengan baik," ujarnya.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Selasa 21 Mei 2024
Berita Terkait