ADVERTISMENT

Hasil Liga 1 - Marko Simic Cetak Gol, Persija Pupus Langkah PSIS ke Championship Series

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Hasil Liga 1 - Marko Simic Cetak Gol, Persija Pupus Langkah PSIS ke Championship Series. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Hasil Liga 1 - Marko Simic Cetak Gol, Persija Pupus Langkah PSIS ke Championship Series
Hasil Liga 1 - Marko Simic Cetak Gol, Persija Pupus Langkah PSIS ke Championship Series

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta sukses meraih kemenanga 2-1 atas PSIS Semarang dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan melalui gol yang dicetak Marko Simic pada menit ke-67 dan Maciej Gajos 73'

Sementara itu, gol tunggal PSIS Semarang berhasil dicetak oleh Fredyan Wahyu pada menit ke-64'

Dengan hasil ini, Persija pun membuat PSIS gagal melaju ke championship series, karena mereka dipastikan finish di posisi keenam klasemen Liga 1 dengan hanya mengemas 53 poin.

Jalannya pertandingan

Persija Jakarta yang tampil sebagai tim tuan rumah tentu saja langsung melakukan serangan ke pertahanan PSIS Semarang.

Bahkan Riko Simanjuntak langsung membuka peluang melalui sisi kanan dengan mencoba memberi ancaman ke gawang Rizky Darmawan.

Akan tetapi, peluang yang coba diberikan ke Marko Simic gagal disundul dengan baik, sehingga bola mampu dimentahkan Rizky dengan mudah.

Memasuki menit ke-5, PSIS mencoba memberi ancaman ke gawang Persija melalui Gali Frietas.

Baca Juga: PSIS Siap Habisi Persija Demi Tiket Terakhir Championship Series Liga 1 2023-2024 

Namun, bola masih mampu ditahan dengan mudah oleh Cahya Supriadi.

Jual beli serangan sempat terlihat dalam laga ini hingga memasuki menit ke-13, tetapi belum ada peluang yang mampu disarangkan menjadi gol.

Pada menit ke-18, sebenarnya PSIS mencoba membangun serangan dari bawah, tetapi mereka masih kesulitan membongkar pertahanan rapat Persija.

Bahkan Taisei Marukawa pun kesulitan membuka peluang karena rapatnya penjagaan dari Ondrej Kudela hingga Akbar.

PSIS memiliki peluang pada menit ke-25 melalui tendangan bebas yang didapatkan.

Tetapi, tendangan yang dieksekusi oleh Lucas Moreira itu tak berbuah manis karena bola masih membentur pagar hidup Persija, sehingga belum juga ada gol yang mampu disarangkan.

Pertandingan masih berlangsung dengan intensitas tinggi karena jual beli serangan masih terlihat hingga memasuki menit ke-35.

Namun, belum juga ada gol yang tercipta, karena pertahanan masing-masing tim masih sangat rapat.

PSIS Semarang yang mengejar kemenangan pada laga ini sebenarnya tampil menekan hingga memasuki menit ke-40.

Akan tetapi, mereka yang tampil menekan dan mencoba membobol gawang Cahya Supriadi, belum juga mampu mencetak gol.

Padahal pada laga ini sebenarnya, PSIS lebih banyak memainkan bola dipertahanan Persija, tetapi hingga tambahan waktu empat menit belum juga ada gol yang mampu dicetak.

Baca Juga: Bertekad Amankan Tiket Championship Series di Kandang Persija, Ini Pesan Pelatih PSIS Semarang ke Pemain

Oleh karen itu, babak pertama masih belum juga ada gol yang mampu disarangkan menjadi gol, sehingga skor kaca mata masih mewarnai pertandingan ini.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Macan Kemayoran mencoba melakukan serangan secara bertubi-tubi, tetapi Ryo Matsumura masih juga kesulitan membobol pertahanan PSIS.

Justru PSIS yang masih penasaran dan mencoba terus menekan pertahanan Persija, tetapi hingga memasuki menit ke-50 Laskar Mahesa Jenar masih kesulitan.

Untuk itu, kedua tim ini masih sama buntunya, karena tak juga ada gol yang mampu disarangkan ke masing-masing gawang lawan.

PSIS yang mencoba mencari kemenangan terus menerus mengempur pertahanan Persija, hingga akhirnya pada menit ke-64 Laskar Mahesa Jenar membobol gawang Cahya Supriadi.

Fredyan Wahyu sukses membobol gawang Cahya seusai menerima umpan apik dari Riyan Ardiansyah.

Umpan dari Riyan mampu dimanfaatkan dengan apik oleh Fredyan, hingga bola langsung ditendang begitu saja, sehingga Cahya tak mampu menghalau bolanya.

Namun, setelah tertinggal Persija langsung mengempur serangan cepat ke pertahanan PSIS.

Oleh karena itu, tak menunggu waktu lama Persija mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 seusai Marko Simic sukses menyundul bola ke gawang Rizky.

Gol tercipta setelah Marko Simic menyundul bola dari tendangan penjuru yang dilakukan oleh Ryo Matsumura, sehingga Persija mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-67.

Memasuki menit ke-71, Persija memiliki peluang emas melalui tendangan bebas.

Baca Juga: Thomas Doll Ingin Persija Gagalkan Asa PSIS ke Championship Series Liga 1

Tendangan bebas yang dieksekusi Maciej Gajos itu pun langsung mengarah ke gawang PSIS, sehingga bola tak mampu dihalau oleh Rizky dan Persija memimpin menjadi 2-1 pada menit ke-73.

Untuk itu, Persija berhasil memimpin lebih dulu pada laga ini hingga memasuki menit ke-75.

PSIS setelah tertinggal mencoba mengejar untuk bisa menyamakan kedudukan, tetapi mereka masih kesulita membobol gawnag Persija.

Jual beli serangan memang sempat terlihat dalam laga ini, tetapi tak juga ada gol yang tercipta hingga memasuki menit ke-85.

Bahkan tambahan waktu lima menit diberikan tak juga ada gol yang mampu disarangkan ke masing-masing gawang, sehingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Persija 2-1.

Persija Jakarta Vs PSIS Semarang 2-1 (Marko Simic 67', Maciej Gajos 73'/Fredyan Wahyu 64')

Persija Jakarta (4-5-1): 50-Cahya Supriadi (26-Andritany 90+3); 11-Firza Andika, 33-Muhammad Akbar Arjunsyah, 22-Oliver Bias (56-Maman 68'), 17-Ondrej Kudela; 19-Hanif Sjahbandi, 10-Maciej Gajos (57-Rafa 90+3), 24-Resky Fandi, 25-Riko Simanjuntak, 7-Ryo Matsumura (99-Aji Kusuma 68'); 9-Marko Simic

Cadangan: 56-Maman Abdurahman, 6-Tony Sucipto, 26-Andritany Ardhiyasa, 13-Adre Geovani, 57-Muhammad Rafa Raditya Abdurahman 99-Aji Kusuma, 73-Sandi Arta Samosir

Pelatih: Thomas Doll

PSIS Semarang (4-2-4): 52-Muhammad Rizky Darmawan; 45-Ahmad Syiha Buddin, 46-Fredyan Wahyu, 93-Lucas Gama Moreira, 3-Mohammad Haykal Alhafiz (15-Giovani 76'); 19-Alfeandra Dewangga, 21-Boubakary Diarra; 11-Gian Zola (29-Septian David Maulana 60'), 17-Paulo Gali Freitas, 14-Riyan Ardiansyah (68-Tri Setiawan 76'), 10-Taisei Marukawa (18-Debby Liana 87')

Cadangan: 99-Evan Dimas, 29-Septian David Maulana, 92-Basajum Latuconsina, 57-Azyah Nur Faizin, 18-Debby Liana, 76-Husein Akbar, 4-Barnabas Sobor, 68-Tri Setiawan, 47-Fariq Aqmal Dharmawangsa, 15-Giovani Jorim Numberi

Pelatih: Gilbert Agius

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Selasa 21 Mei 2024
Berita Terkait