ADVERTISMENT

Hasil Thomas Cup 2024 - Leo/Daniel Pastikan Kemenangan atas Thailand, Indonesia Lolos ke 8 Besar

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Hasil Thomas Cup 2024 - Leo/Daniel Pastikan Kemenangan atas Thailand, Indonesia Lolos ke 8 Besar. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Hasil Thomas Cup 2024 - Leo/Daniel Pastikan Kemenangan atas Thailand, Indonesia Lolos ke 8 Besar
Hasil Thomas Cup 2024 - Leo/Daniel Pastikan Kemenangan atas Thailand, Indonesia Lolos ke 8 Besar

BOLASPORT.COM - Indonesia dipastikan lolos dari babak penyisihan grup Thomas Cup 2024 setelah ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengunci kemenangan tim atas Thailand.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin selaku ganda putra kedua sukses membawa Indonesia menang 3-1 atas Thailand pada laga kedua babak penyisihan Grup C Thomas Cup 2024.

Juara Indonesia Masters 2024 itu mengalahkan Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee pada partai keempat di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2024).

Leo/Daniel menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-10.

Meski kecolongan beberapa poin pertama, Leo/Daniel dapat memegang kendali permainan atas Sothon/Trinkajee yang berperingkat 87 dunia.

Kecuali karena kesalahan sendiri, termasuk pengembalian yang tanggung, The Babies jarang mendapat ancaman dari Sothon/Trinkajee.

Jarak poin sudah terbuka Leo/Daniel unggul 6-2 berkat lima poin beruntun. Selisih skor terus diperlebar wakil Indonesia hingga sembilan angka di 16-7.

Gim pertama diamankan Leo/Daniel dengan mulus.

Baca Juga: Thomas Cup 2024 - Tantangan Laga Buta, 42 Menit Ginting untuk Adaptasi dari Juara Dunia ke Peringkat 105

Sothon/Trinkajee masih kesulitan mengikuti ritme Leo/Daniel. Juara Sri Lanka International Series 2024 itu buntu di angka dua sampai skor berubah menjadi 9-2.

Perbedaan kekuatan antara kedua pasangan makin terlihat dengan skor yang besar setelah jeda interval.

Leo/Daniel unggul hingga 12 angka pada kedudukan 18-6. Match point didapat Leo/Daniel pada skor yang telak 20-9.

Diselingi pengembalian Daniel yang gagal menyeberang, mantan pasangan 10 besar dunia ini mengunci kemenangan dengan skor 21-10 melalui return serve yang tajam dari Leo.

"Saat masuk lapangan tadi kami langsung bertekad untuk memberikan yang terbaik, fokus poin demi poin," ucap Leo dalam siaran pers dari PBSI.

"Dan kami ingin memastikan kemenangan Indonesia."

Daniel Marthin menimpali, "Lawan memang dari usia lebih muda dari kami pastinya mereka akan tampil tanpa beban jadi kami tidak mau lengah."

"Saat juara Piala Thomas tahun 2021 kami masih jadi yang termuda dan masih ada senior-senior, tahun ini kami harus lebih tanggung jawab jadi kami harus selalu siap memberikan yang terbaik."

"Pengalaman kebersamaan dan kekompakan juga saling dukung satu sama lain di Aarhus saat itu, coba kami bangun lagi tahun ini."

Walau masih menyisakan partai tunggal ketiga antara Chico Aura Dwi Wardoyo dan Nachakorn Pusri untuk dimainkan, Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar.

Indonesia menyusul India sebagai tim di Grup C yang mampu menyapu bersih dua pertandingan pertama dengan hasil kemenangan.

Pada pertandingan lainnya India memastikan kemenangan atas Inggris dan sudah unggul dengan skor 4-0 saat Leo/Daniel bertanding.

Catatan dua kemenangan yang diraih Indonesia dan India sudah tidak mungkin dikejar dengan sisa satu pertandingan di babak penyisihan grup Thomas Cup 2024.

Laga terakhir Indonesia vs India pada Rabu (1/5/2024) hanya akan menentukan status juara dan runner-up Grup C.

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2024 - Jonatan Bangkit Usai Sempat Kalah dari Pemain Ranking 160, Indonesia Ungguli Thailand Lagi

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Rabu 15 Mei 2024
Berita Terkait