ADVERTISMENT

Thomas Cup 2024 - Fikri/Bagas Jelaskan Penyebab Mereka Sempat Lengah Lawan Ganda Peringkat 60

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Thomas Cup 2024 - Fikri/Bagas Jelaskan Penyebab Mereka Sempat Lengah Lawan Ganda Peringkat 60. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Thomas Cup 2024 - Fikri/Bagas Jelaskan Penyebab Mereka Sempat Lengah Lawan Ganda Peringkat 60
Thomas Cup 2024 - Fikri/Bagas Jelaskan Penyebab Mereka Sempat Lengah Lawan Ganda Peringkat 60

BOLASPORT.COM - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana hampir kecolongan usai kehilangan gim pertama saat menghadapi wakil peringkat 60 dalam laga Indonesia vs Inggris pada penyisihan Grup C Thomas Cup 2024

Sebagai pasangan ranking sembilan dunia, kiprah Fikri/Bagas yang dipercaya turun pada partai keempat sebagai amunisi ganda putra kedua Indonesia sangat diharapkan menyumbang angka.

Walau saat itu Indonesia sudah dipastikan menang atas Inggris dengan skor 3-0, menambah keunggulan tentu wajib hukumnya.

Apalagi, melihat catatan di atas kertas antara Fikri/Bagas yang memang lebih dijagokan atas Callum Hemming/Ethan Van Leeuween.

Juara All England Open 2022 itu menghadapi lawan yang peringkatnya jauh di bawah mereka, 60 dunia.

Namun, situasi di lapangan memang sulit ditebak.

Fikri/Bagas justru kecolongan pada gim pertama setelah mereka tertikung di poin-poin krusial menjelang akhir gim kesatu.

Baca Juga: Hasil Lengkap Thomas Cup 2024 - Debut Manis Alwi Farhan, Sempurnakan Kesuksesan Indonesia Bungkam Inggris

Mereka sempat tunduk dengan skor 16-21 atas Hemming/Leeuween yang baru mereka temui hari ini tadi.

"Gim pertama, kami terlambat panas," kata Fikri usai pertandingan dikutip BolaSport.com dari pers rilis PBSI.

"Shuttlecock juga kami merasa agak berbeda dengan apa yang kami coba di latihan. Tadi cukup sulit dikontrol," kata Fikri memaparkan.

Fikri pun tak memungkiri bahwa faktor kualitas lawan yang bagus juga jadi hal yang membuat mereka bertambah sempat kesulitan saat segalanya sulit dikendalikan.

Apalagi tekanan jelas ada pada mereka selaku pasangan yang lebih dijagokan menang.

"Kami apresiasi untuk pasangan Inggris yang bermain sangat baik, terutama di gim pertama," kata Fikri.

"Mereka cepat sekali dalam rotasi, lebih cepat dan lebih rapat."

"(Tapi) Di gim kedua dan ketiga kami juga tidak mau kalah, bagaimana pun kami harus cari cara dan jalan untuk mengakalinya," tutur Fikri yang bersama Bagas akhirnya menang rubber game, 16-21, 21-14, 21-13.

"Kami selalu menjadikan semua yang dibilang orang-orang sebagai motivasi, kami tidak mau terbebani dan fokus memberikan yang maksimal untuk tim," ujar dia.

Sementara itu, Bagas menambahkan bahwa evaluasi mereka sehingga mampu membalikkan keadaan dan jika kembali diturunkan pada laga Indonesia berikutnya adalah komunikasi.

"Kami perbaiki komunikasi dan menaikkan hawa pertandingan," kata Bagas."

"Itu m(tadi) membantu kami untuk bermain lebih baik," ucap dia.

Berikutnya, Indonesia akan menjalani laga lebih sengit melawan Thailand pada laga kedua penyisihan Grup C Thomas Cup 2024.

Pertandingan Indonesia vs Thailand akan diselenggarakan pada Senin (29/4/2024).

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2024 - Sempat Telat Panas, Jonatan Christie Pastikan Kemenangan Indonesia atas Inggris

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 10 Mei 2024
Berita Terkait