ADVERTISMENT

Hasil Lengkap Thomas Cup 2024 - Debut Manis Alwi Farhan, Sempurnakan Kesuksesan Indonesia Bungkam Inggris

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Hasil Lengkap Thomas Cup 2024 - Debut Manis Alwi Farhan, Sempurnakan Kesuksesan Indonesia Bungkam Inggris. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Hasil Lengkap Thomas Cup 2024 - Debut Manis Alwi Farhan, Sempurnakan Kesuksesan Indonesia Bungkam Inggris
Hasil Lengkap Thomas Cup 2024 - Debut Manis Alwi Farhan, Sempurnakan Kesuksesan Indonesia Bungkam Inggris

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, menjalani debutnya di ajang ini dengan manis usai sempurnakan kemenangan Indonesia atas Inggris pada penyisihan grup Thomas Cup 2024.

Juara Dunia Junior 2023 tersebut tampil apik dalam debutnya di ajang beregu Thomas Cup hari ini di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Sichuan, China, Sabtu (27/4/2024).

Alwi berhasil mengatasi kegugupannya walau ini adalah turnamen beregu senior paling bergengsi yang dia jalani.

Tunggal putra ranking 64 dunia itu sukses mengatasi perlawanan Cholan Kayan dalam pertarungan straight games alias dua gim langsung.

Pemain kelahiran Solo, Jawa Tengah itu berhasil menang dengan skor 21-15, 21-12.

Kemenangan Alwi sekaligus memastikan Indonesia berhasil menyapu bersih laga pertama penyisihan Grup C melawan Inggris dengan skor 5-0.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 - Jorge Martin Finis Pertama Saat Marc Marquez Terjatuh karena Terlalu Berambisi, Bagnaia Apes Lagi

Sebelum Alwi, empat wakil Merah Putih telah berjuang dan berkontribusi menyumbang angka kemenangan tim Thomas Indonesia hari ini.

Dari sektor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga menang dua gim langsung.

Anthony Ginting yang tampil sebagai tunggal pertama sukses membuka keran angka bagi Indonesia setelah menaklukkan Harry Huang.

Sedangkan Jonatan berhasil mengalahkan Nadeem Dalvi. Semua tunggal putra Inggris berada di luar 100 besar dunia dan berhasil diatasi oleh para anak didik Irwansyah dan Harry Hartono.

Sedangkan di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil menang straight games.

Hanya saja, mereka semoat hampir direpotkan oleh ganda putra andalan Inggris sekaligus Juara Swiss Open 2024, Ben Lane/Sean Vendy sebelum akhirnya mengunci kemenangan 21-18, 21-12.

Adapun di ganda putra kedua, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang tampil di partai keempat, sempat membuat ketar-ketir.

Penampilan mereka lambat panas di awal laga menghadapi pasangan ranking 60 dunia, Callum Hemming/Ethan Van Leeuween bahkan sempat kecolongan dan kalah di gim pertama.

Beruntung di gim kedua dan ketiga, mantan juara All England itu bermain 'normal' dan menerapkan strategi dengan baik.

HASIL LENGKAP PENYISIHAN GRUP C THOMAS CUP 2024, SABTU (27/4/2024):

INDONESIA 5 VS 0 INGGRIS

MS1 - Anthony Sinisuka Ginting vs Harry Huang:21-8, 21-15 (1-0)

MD1 - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto: 21-18, 21-12 (2-0)

MS2 - Jonatan Christie vs Nadeem Dalvi: 21-16, 21-12 (3-0)

MD2 - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Callum Hemming/Ethan Van Leeuween: 16-21, 21-14, 21-13 (4-0)

MS3 - Alwi Farhan vs Cholan Kayan: 21-15, 21-12 (5-0)

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2024 - Fikri/Bagas Bikin Ketar-ketir, Kecolongan Lawan Ganda Putra Inggris Ranking 60 Dunia

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 10 Mei 2024
Berita Terkait