ADVERTISMENT

Thomas dan Uber Cup 2024 - Latihan Perdana, Jonatan Christie dkk Nilai Shuttlecock Terlalu Kencang

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Thomas dan Uber Cup 2024 - Latihan Perdana, Jonatan Christie dkk Nilai Shuttlecock Terlalu Kencang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Thomas dan Uber Cup 2024 - Latihan Perdana, Jonatan Christie dkk Nilai Shuttlecock Terlalu Kencang
Thomas dan Uber Cup 2024 - Latihan Perdana, Jonatan Christie dkk Nilai Shuttlecock Terlalu Kencang

BOLASPORT.COM - Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia menjalani latihan perdana di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium Kamis (25/4/2024) siang jelang Thomas Cup 2024 dan Uber Cup 2024.

Latihan selama kurang lebih 3,5 jam itu dimanfaatkan skuad Merah-Putih untuk beradaptasi dan pengembalian kondisi.

Manajer tim Ricky Soebagdja yang memimpin langsung menceritakan jalannya latihan.

"Setelah tiba kemarin siang, saya memang memberikan waktu bebas aktif untuk para atlet. Bebas dalam hal ini adalah untuk istirahat atau bila ingin latihan ringan dipersilahkan," kata Ricky dalam siaran resmi PBSI.

"Baru siang ini tim Thomas dan Uber menggelar latihan gabungan di lapangan latihan dan arena pertandingan. Saya tekankan untuk latihan tadi bisa dipergunakan secara maksimal."

Ricky menjelaskan bahwa kondisi para atlet cukup baik. Dengan penuh semangat mereka melahap semua menu latihan yang ditawarkan oleh pelatih.

"Kondisi anak-anak cukup baik dan semoga terus seperti itu. Sehat dan tidak ada sesuatu apapun sehingga bisa konsentrasi di sisa latihan sebelum laga perdana," kata Ricky.

Sementara itu pelatih ganda putri Eng Hian menjadikan latihan perdana ini sebagai ajang adaptasi. Didi, sapaan akrabnya, juga ingin mengembalikan kondisi fisik anak-anak asuhnya.

"Kondisi lapangan baik dan memang hari ini kita jadikan adaptasi terkait semua faktor. Shuttlecock dan arah angin seperti biasa," ucap Eng Hian.

Baca Juga: Thomas-Uber Cup 2024 - Doa Shi Yu Qi Harapkan China Kawinkan Gelar Lagi di Kandang

"Pengembalian kondisi juga dilakukan hari ini setelah melakukan perjalanan terbang yang tengah malam kemarin dari Jakarta menuju ke Chengdu," tuturnya.

Eng Hianmengatakan secara persiapan teknis, tidak ada yang berbeda antara persiapan turnamen beregu dengan persiapan turnamen perorangan.

Perbedaannya terjadi ketika membangun kebersamaan.

"Kalau untuk persiapan secara teknis tidak ada yang berbeda tapi untuk beregu lebih ke bagaimana kita membangun kebersamaan, baik di tunggal maupun di ganda," ujar Eng Hian

"Kami harus saling support apapun hasilnya. Perjuangan anak-aak dengan memberikan yang terbaik sesuai kapasitasnya sudah cukup bagi kami."

Terkendala kondisi shuttlecock

Walau latihan berjalan lancar, adaptasi belum sepenuhnya maksimal. Jonatan Christie merasakan ada yang tidak normal pada shuttlecock yang digunakan.

Shuttlecock dirasa lajunya terlalu kencang.

"Shuttlecock yang kami coba di latihan hari ini, yang dikatakan panitia adalah shuttlecock yang akan digunakan di pertandingan, menurut saya lajunya terlalu kencang dan kencangnya berlebihan," tutur Jonatan.

"Memang ada shuttlecock yang kencang tapi tidak sekencang ini juga. Itu yang masih menganggu tadi. Hanya kalau dari kondisi lapangan secara garis besar sudah ok," kata juara All England 2024 itu.

Baca Juga: Thomas Cup 2024 - Indonesia Dikode Mantan Tandem Hendra Setiawan, Ada Peluang Ambyar di Tangan Malaysia Saat Fase Gugur

Senada dengan Jonatan, Daniel Marthin juga mengeluhkan kondisi shuttlecock.

"Lapangan tidak ada masalah, ini standar China pada umumnya. Hanya saja, saya harus lebih beradaptasi lagi dengan shuttlecock yang sangat kencang ini," ujar Daniel.

"Saya juga harus waspada perubahan tiba-tiba. Di latihan shuttlecocknya kencang, pada saat pertandingan bisa saja jadi lambat," tutur Daniel.

Baik tim Thomas Cup maupun Uber Cup Indonesia masih memiliki kesempatan satu kali lagi pada Jumat (26/4/2024) besok sebelum menjalani laga pembuka pada Sabtu (27/4/2024).

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 5 Mei 2024
Berita Terkait